Dark/Light Mode

Yang Penting Gabung Ke Jokowi

Tuan Guru Bajang Akhirnya Berteduh Di Bawah Beringin

Jumat, 21 Desember 2018 07:02 WIB
Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi akhirnya bergabung dengan Golkar. (Foto: IG @tgb.id)
Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi akhirnya bergabung dengan Golkar. (Foto: IG @tgb.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi kembali jadi perbincangan. Setelah memutuskan mendukung Jokowi dan hengkang dari Partai Demokrat, mantan Gubernur NTB itu resmi bergabung dengan Partai Golkar. Partai yang juga mendukung Jokowi. Berteduh di bawah Beringin, TGB mendapat dua jabatan elite sekaligus.

Awal pekan lalu, sosok TGB kembali mencuat setelah Ketum Nasdem Surya Paloh menyatakan TGB sudah bergabung dengan partainya. Memang baru informal saja. Tapi tak sampai sepekan, para politikus Golkar secara halus menepis klaim Paloh tersebut. Mereka menyebut TGB sudah resmi bergabung dengan Beringin. Ketum Golkar Airlangga Hartarto yang memutuskan bergabungnya TGB dalam rapat pleno.

Baca juga : Timor Leste Akhirnya Bertekuk Lutut

Klaim pengurus Golkar ternyata beneran. Tadi malam, Airlangga secara resmi memperkenalkan TGB kepada para pengurus dan kader Golkar di acara Silaturahmi Partai Golkar yang digelar di Hotel Darmawangsa, Jakarta. Dalam acara ini, bukan hanya pengurus DPP yang hadir. Ada juga para pengurus DPD tingkat provinsi serta para senior dalam struktur

Dewan Pakar, Dewan Kehormatan, dan Dewan Pembina. Wapres Jusuf Kalla juga hadir sebagai tamu kehormatan. “Tentunya dengan bergabungnya Tuan Guru Bajang menambah semangat kader-kader Partai Golkar di seluruh Indonesia,” kata Airlangga.

Baca juga : Yusril Banting Setir, Banting Tarif Juga?

Menurut Airlangga, TGB langsung masuk dalam jajaran pengurus DPP. Ada dua jabatan sekaligus yang diembannya. Jabatan pertama Ketua Koordinator Bidang Keumatan DPP Golkar. Bidang ini adalah struktur yang baru diciptakan khusus setelah TGB menyatakan bergabung dalam keluarga besar Beringin. TGB juga menjabat Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden DPP Golkar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.