Dark/Light Mode

PPP Terbuka Jika Syafruddin Mau Maju Jadi Ketua Umum

Kamis, 18 Juli 2019 22:48 WIB
Ketua DPP PPP Rudiman. (Foto: Net)
Ketua DPP PPP Rudiman. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka -
Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rudiman mengatakan, partainya terbuka apabila Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin ingin maju sebagai calon Ketua Umum PPP saat digelar Muktamar nanti.

“Siapa pun boleh-boleh saja yang ingin maju sebagai Ketua Umum PPP, kami sangat terbuka sekali. Tapi kembali lagi apakah dalam aturan partai membolehkan,” kata Rudiman kepada wartawan, Kamis (18/7).

Baca juga : Putri Gus Dur : Publik Jangan Mau Diadu Domba Karena Pemilu

Menurut dia, dalam AD/ART partai mengatur bagi kader PPP yang ingin maju menjadi calon ketua umum harus masuk kepengurusan selama satu periode dalam sebuah tingkatan. “Tapi untuk menjadi kader, kami sangat terbuka sekali,” ujarnya.

Rudiman menilai Syafruddin merupakan sosok yang tepat untuk memimpin PPP menjadi lebih maju, karena beliau merupakan mantan Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) dan sekarang sebagai Menteri PANRB.

Baca juga : Syafruddin : Kalaupun Ada Jual Beli Jabatan, Hanya Sedikit

“Saya rasa dia sosok yang tepat. Tapi lagi-lagi itu semua diserahkan dalam AD/ART Partai. Tapi kami sangat terbuka,” jelas dia.

Di samping itu, Rudiman menyanggah kalau tubuh PPP saat ini mengalami dualisme sehingga membutuhkan sosok Syafruddin untuk menyatukan. Menurut dia, partai berlambang Ka’bah saat ini tidak dalam keadaan dualisme.

Baca juga : Menpan RB Syafruddin Ingatkan ASN Kudu Netral

“Bahwa PPP tidak mengalami dualisme, tapi sosok Syafruddin bisa lebih memajukan PPP kedepan,” tandasnya. [BCG]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.