Dark/Light Mode

Hadiri Festival Kebayoran Lama Cipulir

Melani Suharli Dan Ali M Johan Dorong Warga Jakarta Lestarikan Kebudayaan Betawi

Minggu, 28 Agustus 2022 11:27 WIB
Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka.
Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka.

 Sebelumnya 
Festival ini juga dinilai Ali bisa menjadi pemicu atau penyemangat pemulihan perekonomian nasional pasca pandemi Covid-19, sesuai tagline HUT Ke-77 RI, yakni "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".

Baca juga : Gelar `Hari Keberlanjutan`, Maybank Dorong Praktik Bisnis Keberlanjutan Di Semua Sektor Usaha

"Ini menampilkan berbagai bazar dari kuliner dan kerajinan UMKM, jadi ini bagus disiarkan untuk dipopulerkan agar kuliner Betawi bisa terkenal, bisa mendunia. Mudah-mudahan menjadi cikal bakal mendorongnya budaya kesenian dan kuliner Betawi semakin maju dan dikenal," harapnya.

Baca juga : Komunitas Warteg Dan Pedagang Pasar Di Jakarta Gaungkan Ganjar Presiden 2024

Melani dan Ali, kemudian berkeliling melihat-lihat stand bazar. Beberapa kali mereka berdialog dengan para pedagang. Keduanya juga sempat mencoba beberapa kuliner khas Betawi yang disajikan dalam Bazar tersebut.

Baca juga : Melani Suharli Dan Ali Muhammad Johan Sumbang 4 Sapi Dan 21 Ekor Kambing

Di antaranya, dodol Betawi. Selain itu, Melani dan Ali juga mencoba sup jagung Gorontalo, yang juga disediakan dalam acara tersebut. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.