Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar `Hari Keberlanjutan`, Maybank Dorong Praktik Bisnis Keberlanjutan Di Semua Sektor Usaha

Sabtu, 27 Agustus 2022 21:19 WIB
Foto: Dok. Maybank Group
Foto: Dok. Maybank Group

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Maybank Indonesia (Maybank Indonesia) bersama Grup Maybank menyelenggarakan Hari Keberlanjutan untuk meningkatkan kesadaran dan mendorong praktik keberlanjutan kepada peserta dan mitra Bank.

Group President & Chief Executive Officer (CEO) Maybank, Dato’ Khairussaleh Ramli mengatakan, Hari Keberlanjutan merupakan bagian dari Maybank Marathon 2022 di Bali.

Tujuannya, untuk menunjukkan niat Grup Maybank menjadi pemimpin LST (Lingkungan, Sosial, Tata Kelola) di tingkat regional pada tahun 2025. Sekaligus, dukungan bagi masyarakat Bali yang terdampak pandemi.

Ramli mengatakan, sebagai lembaga keuangan terkemuka di ASEAN, Grup Maybank berkomitmen untuk mendorong praktik bisnis berkelanjutan di kawasan.

Baca juga : Akmal Malik Umbar Terobosan Untuk Dongkrak Pembangunan Di Sulbar

“Kami ingin mempromosikan dan menerapkan praktik keuangan keberlanjutan yang baik di seluruh lini operasi," ujarnya dalam keterangannya, Sabtu (27/8).

Untuk itu, ia berupaya menjadikan setiap kegiatan sebagai sarana pendidikan dan peningkatan kesadaran dengan menanamkan unsur-unsur keberlanjutan, baik dalam bisnis maupun kehidupan sehari-hari.

Di kesempatan tersebut, Grup Maybank juga meluncurkan Kerangka Produk Berkelanjutan (KPB) untuk mendorong pengembangan produk hijau, sosial dan berkelanjutan.

"KPB akan diterapkan di seluruh Grup di seluruh produk syariah dan konvensional efektif 1 September 2022," katanya.

Baca juga : Area Konservasi Multi Fungsi, Wujud Nyata Program Keberlanjutan Triputra Agro

Nantinya, KPB mencakup produk yang ditawarkan di bawah pinjaman korporasi, pasar modal utang dan ekuitas, pembiayaan perdagangan, pembiayaan ritel, asuransi, manajemen aset dan kekayaan, derivatif dan deposito.

Ia menilai, dengan adanya KPB, tim bisnis Maybank memiliki kejelasan dalam mengembangkan produk hijau, sosial dan berkelanjutan dengan melihat tujuan penggunaan hasil dari produk atau solusi yang ditawarkan, dan apakah memenuhi standar berkelanjutan Grup sepanjang siklus hidupnya.

Ramli memastikan, KPB berlaku untuk semua produk dan layanan keuangan yang mengintegrasikan kriteria LST ke dalam keputusan bisnis, atau investasi untuk menghasilkan hasil pembangunan berkelanjutan.

Hingga, berkontribusi positif terhadap pencapaian tujuan Perjanjian Paris dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Baca juga : Berantas Kejahatan Sektor Keuangan!

"Implementasi KPB, dimulai saat Grup Maybank hampir mencapai titik tengah dari target pembiayaan berkelanjutan RM50 miliar pada tahun 2025," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.