Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Muzani: Capres Gerindra Tunggal, Prabowo Subianto!

Kamis, 1 September 2022 21:30 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani saat berpidato di acara pengukuhan pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Lumajang, Kamis (1/9). (Foto: Istimewa)
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani saat berpidato di acara pengukuhan pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Lumajang, Kamis (1/9). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mewarning seluruh kader bahwa Capres dari partainya hanya satu. Yaitu Ketua Umum (Ketum) Prabowo Subianto. Jika ada kader yang tidak sepakat, silakan meninggalkan barisan.

"Jika ada kader Gerindra yang tidak ingin ikut rombogan kereta. Saya minta untuk turun sebelum kereta ini jalan," ujar Muzani, saat berpidato di acara pengukuhan pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Lumajang, Kamis (1/9).

Muzani menjelaskan, kebesaran Partai Gerindra tidak pernah terlepas dari sosok Prabowo Subianto. Sang Ketum, menurutnya berperan besar menjadikan Gerindra partai nomor dua di Indonesia. Pun, amanat Rapimnas partai menegaskan satu nama Capres. Yaitu Prabowo Subianto.

Baca juga : Sandi Nekat Melawan Prabowo

"Gerindra dan PKB sudah menandatangai nota koalisi. Kereta ini sebentar lagi akan jalan. Masinisnya Gerindra dan PKB," tegasnya.

Menilik keputusan Rapimnas, seluruh kader baik itu ranting, PAC, DPC, hingga DPD, menyatakan hanya ada Capres tunggal dari Partai Gerindra. Artinya, kata Muzani, tidak ada nama lain kecuali Prabowo Subianto.

"Kalau ada orang yang mau jadi Presiden, tidak pernah membesarkan partai, nggak pernah datangi kantor partai, tidak pernah pasang bendera spanduk, tiba-tiba nongol mau jadi Presiden ketemu Pasal berapa?" kelakar Muzani disambut tepuk tangan seluruh kader.

Baca juga : Gerindra Muluskan Pencapresan Prabowo

Menurut Muzani, berpartai harus bisa memberikan yang terbaik untuk kebesaran partai. Kenangnya, perjuangan untuk menjadi besar seperti saat bukan hal mudah.

Untuk itu, Muzani meminta agar skuadnya solid dan berkomitmen menggelorakan kemenangan Prabowo Presiden 2024.

"Ranting di Lumajang yang paling jauh Kecamatannya saja berharap Prabowo Subianto jadi Presiden. Artinya tidak ada nama lain karena Prabowo Gerindra, Gerindra Prabowo. Betul partai ini baru 14 tahun usianya. Kami baru tiga kali ikut pemilu. Tapi, taat kepada pemimpin, kader yang disiplin kepada partai adalah nafas kami. Kami mencoba untuk terus setia, berkomitmen, dan konsisten berjuang dan taat pada keputusan partai," ungkapnya.

Baca juga : Muzani Yakin Bogor Basis Massa Gerindra Dan Prabowo

Wakil Ketua MPR ini mewarning kepada siapapun untuk tidak mencoba memecah belah Partai Gerindra. Diyakininya, seluruh kader solid berdiri di belakang Prabowo Subianto.

"Mau di Lumajang, di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan seluruh kader Gerindra dimana pun berada saya pastikan bahwa mereka berada di belakang Prabowo Subianto," tutupnya.

Pada kegiatan ini Muzani didampingi sejumlah fungsionaris Partai Gerindra seperti Waketum Gus Irfan Yusuf Hasyim, Ketua OKK Prasetyo Hadi, anggota DPR RI Gerindra Rahmat Muhajirin dan Bambang Haryadi. Serta Bupati Lumajang Cak Toriq dan Wabup Lumajang Indah Amperawati. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.