Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kudanya Sama Dengan Yang Dinaiki Jokowi

Poros Prabowo-Puan: Kode Keduanya Bakal Semakin Akrab

Rabu, 7 September 2022 17:55 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Presidium Nasional Poros Prabowo-Puan Andianto mengapresiasi pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9).

Menurut Andianto, momen tersebut terasa sangat spesial, lantaran acara penyambutan dilakukan dengan cukup luar biasa dan gegap gempita.

Pertemuan Prabowo-Puan memang sudah ditunggu oleh pihaknya yang aktif menyuarakan dua tokoh tersebut dapat bersanding di Pilpres 2024.

Baca juga : Farel Bikin Ibu Negara, Prabowo & Peserta HUT Kemerdekaan Berjoget

"Kami Poros Prabowo-Puan sangat mengapresiasi pertemuan dua partai besar ini yang terjadi pada beberapa hari lalu. Apalagi dengan acara penyambutan yang luar biasa dan gegap gempita," kata Andianto dalam keterangannya, Rabu (7/9).

"Kami sangat menunggu momen ini karena kami sudah memperjuangkan dari November 2021 menyuarakan pasangan ini dan optimis kedua tokoh ini yakni Bapak Prabowo Subianto dan Puan Maharani dapat bersanding di pilpres 2024 mendatang," imbuhnya.

Dia berpandangan, jika dilihat dari kemasan acaranya, di mana kedua tokoh itu berkuda bersama, rupanya kuda yang dinaiki Puan adalah kuda yang juga pernah dinaiki oleh Jokowi.

Baca juga : Prabowo & Ganjar Jangan Geer Dulu

Hal tersebut dapat diartikan sebuah kode bahwa akan terjalin hubungan yang lebih akrab nantinya.

Dia menyatakan, Relawan Poros Prabowo-Puan akan terus semangat mendeklarasikan dan menggemakan pasangan ini ke seluruh pelosok negeri demi kebaikan bangsa dan rakyat Indonesia.

"Ini pasangan yang paling masuk akal dan kuat di Pilpres 2024. Apalagi sudah jelas statement mbak Puan bahwa ada saatnya bertanding dan ada saatnya bersanding. Kami akan bekerja keras untuk itu terwujud," tuturnya.

Baca juga : Jokowi Nggak Pakai Rompi Anti Peluru

Relawan Poros Prabowo-Puan berharap, Partai Gerindra-PKB bersama dengan PDIP dan juga mengajak partai-partai lainnya dapat membangun koalisi bersama menyongsong Pilpres 2024.

"Sebaiknya sesegera mungkin dideklarasikan Koalisi Partai dan dideklarasikan Pasangan Capres-Cawapres menjelang Pilres 2024," saran dia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.