Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Malam Ini, Prabowo-Imin Ketemuan Di Ponpes Tegalrejo Magelang, Ada Apa Ya?

Jumat, 23 September 2022 17:16 WIB
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (kiri) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Foto: Instagram @cakiminow)
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (kiri) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Foto: Instagram @cakiminow)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin atau Gus Muhaimin, akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pondok Pesantren API ASRI, Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (23/9) malam ini.

"Malam ini, saya akan ke Ponpes Tegalrejo. Di sana ada tamu, Pak Prabowo," ujar Cak Imin kepada wartawan di Pendopo Pemkab Pekalongan, sebelum menghadiri acara Gus Muhaimin Festival di Alun-alun Pekalongan, Jumat (23/9) siang.

Baca juga : Didampingi Prabowo, Jokowi Akan Beri Bansos di Pasar Tual Maluku

Terkait hal tersebut, Ketua DPW PKB Jawa Tengah yang juga Pengasuh Ponpes Tegalrejo KH Yusuf Chudlori mengatakan, pertemuan Gus Muhaimin dan Prabowo malam ini merupakan kelanjutan dari pertemuan sebelumnya, yang menghasilkan kesepakatan koalisi antara PKB dan Gerindra.

"Semua ini dalam rangka menuju Pilpres 2024," ujar Gus Yusuf.

Baca juga : Mega-SBY Dipastikan Tidak Akan Bersua

Dia optimis, pertemuan tersebut menjadi momentum silaturahmi kedua tokoh bangsa.

"Pak Prabowo memang ingin silaturahmi dengan para santri di Ponpes Tegalrejo, yang merupakan bagian dari pesantren di Nusantara. Karena itu, kita hadirkan juga Panglima Santri Gus Muhaimin, yang kebetulan juga sedang berada di Jawa Tengah," tuturnya.

Baca juga : Prabowo-Cak Imin Tinggal Ijab Qabul

Gus Yusuf berharap, pertemuan Panglima Santri dan Prabowo yang saat ini menjabat Menteri Pertahanan, akan membawa keberkahan bagi bangsa.

"Nanti, Panglima Santri, akan bertemu Panglima-nya Republik, Panglimanya Pertahanan," ucapnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.