Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Prabowo Dan Imin Pendekatan

Duh, PDIP Jangan Sampai Jomblo Nih

Minggu, 19 Juni 2022 06:40 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) usai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj).
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) usai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj).

RM.id  Rakyat Merdeka - Suasana politik Tanah Air makin ramai sejak upaya menjodoh-jodohkan capres-cawapres terus bermunculan. Tadi malam, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (Cak Imin) pergi malam mingguan ke rumah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Cak imin mulai melakukan pendekatan ke Prabowo untuk menggalang kekuatan menghadapi pilpres 2024. Kalau sampai Prabowo-Imin jadian, PDIP bisa-bisa ditinggal sendirian nih. Karena, partai lain juga sudah mulai memilih pasangan-pasangannya.

Imin tiba di rumah Prabowo yang ada di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sekitar pukul 19.30 WIB.

Bos PKB ini tak datang sendiri. Ia didampingi sejumlah elite PKB. Antara lain, Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu Jazilul Fawaid, Sekjen Hasanuddin Wahid, Ketua Komisi X DPR Fraksi PKB Syaiful Huda, Anggota Komisi I DPR Taufiq Abdullah, dan Ketua DPP Lukmanul Khakim.

Baca juga : Perhatikan Ketentuan Barang Bawaan Haji, Jangan Sampai Koper Dibongkar

Kedatanga Imin disambut langsung Prabowo. Ada juga sejumlah elite Partai Gerindra yang mendampingi, yaitu Sekjen Ahmad Muzani dan Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad.

Ditanya maksud kedatangannya ke rumah Prabowo, Cak Imin menjawab dalam rangka silaturahmi jelang pemilu. Alias, silaturahmi politik.

“Silaturahim, namanya pemilu sudah tinggal setahun lagi, kita silaturahmi,” ujar Imin, dengan senyum semringah.

Baca juga : Kesal Dengan Keramaian, Tutup Jalan Dengan Tong Sampah

Wakil Ketua DPR ini mengaku sudah lama janjian untuk bertemu dengan sang Menteri Pertahanan (Menhan) ini. Namun, baru kali ini niat tersebut terlaksana. “Janjian udah lama, tapi baru bisa sekarang,” ungkapnya.

Usai pertemuan, Imin mengatakan, pengurus PKB dan Gerindra sebenarnya telah berkomunikasi intensif beberapa bulan terakhir ini. Untuk itu, pertemuannya dengan Prabowo semakin memperkuat kerja sama yang telah terjalin.

“Alhamdulillah, malam ini semakin menguat kerja sama itu, sampai pada kesimpulan yang disampaikan Pak Prabowo bahwa PKB dan Gerindra siap bekerja sama secara utuh menyeluruh menjelang dan menyiapkan pilpres, pileg dan pilkada di 2024,” katanya.

Baca juga : DPRD Ingatkan BUMD DKI Jangan Sembarangan Beli Lahan

Imin berharap, kerja sama kedua partai dapat terus berlanjut, termasuk dengan partai lainnya. Hal ini sebagai upaya untuk menyukseskan pilpres, pilkada, pileg pada 2024 mendatang. “PKB dan Gerindra, visi dan tujuan perjuangannya yang sama, untuk NKRI yang lebih maju, adil, dan sejahtera,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.