Dark/Light Mode

Gelar Muspimnas Menangkan Pemilu 2024

BMK 1957 Bakal All Out Rebut Pemilih Milenial

Minggu, 25 September 2022 07:45 WIB
Ketua Umum BMK 1957, Kemas Ilham Akbar. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum BMK 1957, Kemas Ilham Akbar. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Kami punya Solidarity Sport Fest (SSF). Ini format kekinian yang akan kami terapkan,” ujarnya.

Berdasarkan survei, ada top 3 mengenai minat kalangan milenial saat ini, yakni olahraga, musik dan nonton film.

Baca juga : Kementan Percayakan Produksi 44 Ribu Benih Alpukat Ke Milenial

“Dengan 10 hari SSF berturut-turut yang kami lakukan, tingkat partisipasinya cukup besar. Diharapkan, SSF ini menjadi contoh dan bagian dari program DPP Partai Golkar. Jadi, bukan hanya melakukan penggalangan masa saja,” harapnya.

Dia berpendapat, kalangan milenial punya karakteristik yang unik dan SSF ini bisa jadi rutinitas tiap tahun dan dilakukan sampai ke daerah, bahkan desa.

Baca juga : Kader Berkarya Disaranin Gabung Ke Partai Lain

Anggota DPR dari Partai Golkar Lamhot Sinaga mengakui, eksistensi BMK 1957 sudah di akui sejak lama. “Mantan Ketum BMK 1957 sudah ada yang jadi Ketua Umum DPP Partai Golkar, 32 orang DPR adalah dari unsur Kosgoro 1957, dua menteri dan satu Wakil Menteri adalah dari Kosgoro 1957,” bebernya.

Selain itu, dia mengharapkan, BMK 1957 jadi wadah berhimpunnya anak-anak muda untuk berinteraksi dengan seluruh masyarakat.

Baca juga : Acara Puncak Pengenalan Kampus UI 2022 Cetak 2 Rekor Dunia

Apalagi, katanya, Ketum BMK 1957 periode 2003-2010 yang kini menjabat Ketua Umum DPP Partai Golkar Bapak Airlangga Hartarto akan maju sebagai bakal calon Presiden pada Pilpres 2024.

“Ini kehormatan sekaligus kebanggan BMK 1957 dibandingkan ormas kepemudaan lain di Golkar. Maka, akan saya dorong mereka lebih bekerja keras lagi,” tegasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.