Dark/Light Mode

PDIP Pilih Bicara Desain Kabinet Dulu

Kamis, 25 Juli 2019 07:20 WIB
Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. (Foto: Istimewa).
Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai pendukung Jokowi sudah membicarakan nama-nama yang akan masuk dalam kabinet. Namun, PDIP berbeda. Banteng enggan membicarakan nama-nama yang bakal menjabat sebagai menteri.

“Kita harus bicara desain kabinet dulu, baru bicara orang. The right man at the right place, itu sangat penting,” ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar,  kemarin.

Baca juga : Ajaib Rilis Cara Baru Investasi Lewat Tema

Menurut Hasto, jadi menteri itu memiliki tanggung jawab yang sangat berat. Sehingga leadership juga harus kuat dan memahami arah kemajuan bangsa sesuai dengan visi misi Presiden.

Yang jelas, kata Hasto, sistem database PDIP sudah me­mungkinkan profiling terhadap kader terbaik untuk duduk di kabinet. Menurut dia, Megawati Soekarnoputri melakukan pengamatan detail potensi seluruh kader. Apalagi, Megawati seorang psikolog juga.

Baca juga : Di Mana Kain Kafanku?

“Segala sesuatu ada waktu, jangan campur aduk. ada waktu persiapan kongres, persiapan waktu struktur kabinet, terakhir bicara nama,” katanya. [MHS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.