Dark/Light Mode

Gairahkan Kembali Industri Tempe

DPD NasDem Karawang Borong Ribuan Tempe

Sabtu, 1 Oktober 2022 15:05 WIB
Girangnya masyarakat usai mendapat tempe gratis dari DPD NasDem Karawang. (Foto: Ist)
Girangnya masyarakat usai mendapat tempe gratis dari DPD NasDem Karawang. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar) memborong ribuan tempe yang kemudian dibagikan kepada masyarakat.

Cara ini dimaksudkan untuk menggairahkan kembali industri tempe di Karawang yang saat ini tengah lesu. Ketua DPD NasDem Karawang Dian Fahrud Jaman mengatakan, industri tempe di kawasannya lesu akibat adanya kenaikan harga kacang kedelai.

Baca juga : Agar Tak Kembali Ke Masa Otoriter, AHY Ajak Semua Pihak Jaga Demokrasi

Karena itu, dia berharap dengan apa yang dilakukan pihaknya dengan memborong tempe dapat menggairahkan kembali industri tempe yang sudah melesu tersebut.

"Ini sebagai stimulan dari Partai NasDem kepada pelaku usaha produksi tempe di Karawang agar mereka terus bertahan, " kata Dian seperti dalam rilis yang diterima Rakyat Merdeka, Sabtu (1/10).

Baca juga : Makin Intim Nih, PKS, NasDem Dan Demokrat

Dian menyebutkan, total tempe yang diborong pihaknya dari para pelaku usaha yang ada di Karawang sebanyak 5000 buah. Tempe-tempe ini kemudian diberikan kepada masyarakat.

"Pelaku usaha produksi tempe ini kan bagian penting dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat di Karawang. Jadi, kita berkomitmen untuk terus mendorong usaha yang dibangun oleh masyarakat, seperti UMKM dan produksi-produksi produk lokal lainnya khususnya produsen tempe ini," bebernya. 

Baca juga : Sebelum Naik Kuda, Banteng Neduh Di Beringin

Dian juga mengingatkan bahwa tempe sendiri merupakan makanan yang sangat penting untuk masyarakat karena memiliki nilai protein yang sangat tinggi.

"Jangan sampai masyarakat kita tidak mampu membeli tempe, padahal ini produk lokal yang sangat memiliki nilai gizi yang tinggi," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.