Dark/Light Mode

Pimpin Rapat Bencana Taput, Ini Instruksi Sukur Untuk Kader Banteng

Senin, 3 Oktober 2022 00:10 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan  Sukur H Nababan (kanan)  rapat penanganan bencana gempa bumi 6.0 SR yang terjadi di Kabupaten Tapanuli Utara, Minggu (2/10),
Ketua DPP PDI Perjuangan Sukur H Nababan (kanan) rapat penanganan bencana gempa bumi 6.0 SR yang terjadi di Kabupaten Tapanuli Utara, Minggu (2/10),

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang organisasi dan Keanggotaan Sukur H Nababan memimpin rapat penanganan bencana gempa bumi 6.0 SR yang terjadi di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Selatan pada Sabtu (1/10) pukul 02.28 WIB. 

Rapat tanggap bencana gempa ini digelar di Markas Sekretariat DPC PDI Perjuangan Tapanuli Utara (Taput) Minggu (2/10).

Dalam rapat itu, Sukur meminta kepada struktural partai, fraksi dan kader partai lainnya untuk melakukan langkah kongkrit membantu masyarakat Taput yang terdampak bencana gempa dan kebakaran. 

Baca juga : Kapolri Pastikan Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan

“Semoga tidak terjadi gempa susulan dan keadaan kembali pulih kembali sehingga kita bisa beraktivitas seperti biasa,” kata Sukur. . 

Ketua DPC PDI Perjuangan Tapanuli Utara, Nikson mengatakan,  aksi Tanggap Bencana DPC PDI Perjuangan Taput terus bergerak, mulai dari Kecamatan pahae Jae, Siatas Barita, Tarutung dan Sipoholon. 

Nikson yang juga Bupati Tapanuli Utara ini langsung terjun ke lapangan mengunjungi dan menyapa warga Desa Hutatinggi, Kecamatan Parmonangan. “Saya menyampaikan duka agar masyarakat tabah dan mengambil hikmat dari musibah tersebut,” ucapnya. 

Baca juga : Semarak Berbagi, Srikandi Ganjar Distribusi Sembako Dan Solar Untuk Keluarga Nelayan Bagan Deli

Dalam aksi solidaritas tanggap darurat bencana ini, banteng Taput bersama Pemkab Taput membagikan sembako kepada warga terdampak bencana bersama struktur PAC Parmonangan. D

Diketahui, gempa berkekuatan magnitudo 6,0 yang terjadi Sabtu (1/10) pukul 2.32 WIB mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan korban luka serta kerusakan rumah warga, tempat ibadah Rumah Sakit, sekolah dan fasilitas umum..

Selain itu, sekitar pukul 05:00 bencana terjadi lagi kebakaran 18 unit rumah warga di Sarulla Kecamatan Pahae Jae.  Bantuan sembako, dan aksi solidaritas PDI Perjuangan akan terus dilakukan untuk beberapa hari ke depan mengingat masih banyaknya korban di kecamatan lain dari dampak bencana tersebut.â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.