Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

99 Group Raih Pendanaan Untuk Ekspansi Ke Pasar Asia Tenggara

Sabtu, 30 Juli 2022 16:09 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Induk perusahaan yang mengoperasikan platform properti online 99 Group mendapatkan pendanaan 52 juta dolar AS dalam putaran Seri C. Rencananya, dana tersebut akan digunakan untuk ekspansi ke pasar Asia Tenggara.

Suntikan dana sebesar 37 juta dolar AS telah dirampungkan pada penutupan pertama. Sementara itu, 15 juta dolar AS lagi disalurkan secara bertahap hingga beberapa bulan ke depan.

Pendanaan ini menggandakan total modal yang dikumpulkan 99 Group menjadi lebih dari dua kali lipat, yaitu di atas 80 juta dolar Amerika Serikat.

Baca juga : Erick: Investasi Korsel Mantapkan Krakatau Steel Jadi Pemain Baja Terbesar Di Asia Tenggara

Lead investor pendanaan ini, GAW Capital Partners yang merupakan perusahaan manajemen pendanaan ekuitas swasta yang berfokus di pasar real estate Asia Pasifik dan beberapa high barrier-to-entry pasar global.

Managing Principal, Head of China and Co-chair of Alternative Investments dari Gaw Capital Partners Humbert Pang sangat optimis dengan pasar Asia Tenggara. Dia meyakini investasi di 99 Group ini adalah sebuah langkah yang tepat. 

"Hal ini membawa sinergi dan membantu kami untuk lebih memahami pasar untuk membuka kesempatan investasi serta membuat kemampuan go-to-market untuk proyek-proyek kami menjadi lebih terdepan," kata Humbert Pang dalam keterangan persnya, dikutip Sabtu (30/7).

Baca juga : Agrinesia Raih Penghargaan Best Company To Work in Asia 2022

Perusahaan cabang GAW Capital, dengan dana lebih dari 800 juta Dolar AS di Asset Under Management (AUM), berfokus pada proptech dan beberapa perusahaan operasional. Investasi penting yang pernah dilakukan di bidang real estate ialah. 

Di antaranya, platform broker terbesar di China, Beike (NYSE: BEKE; HKEX: 2423), Wanda Commercial Management Group, Full Truck Alliance, Switch Automation dan Sensorflow, serta beberapa perusahaan lainnya.

Di setiap pasar, akan selalu ada marketplace yang memimpin di proptech yang menjadi super app properti. "Kami melihat hal tersebut di Beike dan kini di 99 Group," katanya.

Baca juga : Dubes Uni Eropa Kasih Wejangan Ke Penerima Beasiswa Erasmus

Direktur GAW Capital, Herbin Koh mengatakan, prospek pertumbuhan 99 Group di Asia Tenggara baik. "Sebab itu GAW Capital percaya 99 Group dapat membantu memperkuat pasar proptech dalam beberapa tahun ke depan," paparnya.

Dana investasi ini akan dimanfaatkan untuk mengoptimalkan potensi pasar yang telah ada di Singapura dan Indonesia. Selain itu juga akan melanjutkan inovasi, riset, pengembangan, dan ekspansi untuk pasar baru di wilayah Asia Tenggara.

"Kami melihat peluang luar biasa di tengah pasar global yang serba tak menentu ini dan keyakinan kami pada pertumbuhan pasar di Asia Tenggara," tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.