Dark/Light Mode

PKS Akan Putuskan Capres Di Forum Majelis Syura

Senin, 10 Oktober 2022 17:01 WIB
Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi (Foto: Dok. PKS)
Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi (Foto: Dok. PKS)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi merespons ramainya pertanyaan tentang tokoh yang akan diusung PKS di tengah deklarasi capres yang dilakukan beberapa partai politik. Habib Aboe menyatakan, PKS menghormati langkah politik partai lain yang telah mendeklarasikan capresnya. Namun, PKS tidak akan latah. PKS akan mengikuti alur penentuan capres yang akan diusung melalui Musyawarah Majelis Syura (MMS).

"Oleh karenanya, kita akan menunggu dan mengikuti proses tersebut," ujar Habib Aboe, dalam keterangannya, Senin (10/10).

Baca juga : Puluhan Tuan Guru Di Sumut Dukung Ganjar Pranowo

Ia menegaskan, PKS tidak terburu-buru untuk mendeklarasikan capresnya sebelum adanya sikap resmi Majelis Syura. "Jadi, tidak ada deklarasi sebelum diputuskan Majelis Syura," ucapnya.

Sampai saat ini, PKS masih berpegang kepada keputusan Musyawarah Majelis Syura (MMS) VII yang berlangsung pada 14-15 Agustus 2022. Keputusan MMS itu menghasilkan kriteria dari capres yang akan diusung.

Baca juga : Asabri Serahkan Santunan Ke Ahli Waris Serda Khodir

"PKS akan mengusung bakal calon presiden dan wakil presiden yang memiliki karakter nasionalis-religius, berpeluang besar untuk menang di Pilpres 2024, dan menjadi simbol perubahan untuk Indonesia yang lebih baik," lanjutnya.

Habib Aboe menjelaskan, kini PKS tengah melakukan konsolidasi struktural secara berkala untuk menyerap aspirasi internal PKS maupun menyiapkan mesin politik PKS dalam menyongsong Pileg dan Pilpres 2024.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.