Dark/Light Mode

Santap Siang Di Makassar

Jokowi-JK Seperti Perangko

Minggu, 23 Desember 2018 10:07 WIB
Presiden Jokowi menikmati santap siang di rumah pribadi Wapres JK, Jalan Haji. Bau Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/12). (Foto: Twitter @Husein Abdullah)
Presiden Jokowi menikmati santap siang di rumah pribadi Wapres JK, Jalan Haji. Bau Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/12). (Foto: Twitter @Husein Abdullah)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi mengisi akhir pekan kemarin dengan melakukan kunjungan kerja sekaligus kampanye di Makassar, Sulawesi Selatan. Di sela agendanya, Jokowi dijamu makan siang oleh Wapres JK. Di sana, Jokowi memuji JKsebagai sosok yang punya pengalaman panjang. Berikutnya, JKikut mendampingi Jokowi berkampanye di Makassar. Keduanya nempel seperti perangko.

Ada sejumlah agenda Jokowi di Makassar. Dari pagi sampai malam. Pagi-pagi, Jokowi menghadiri acara Jambore Desa di Kota Makassar. Dalam sambutannya, Jokowi antara lain berharap penggunaan dana desa berputar untuk membangun desa bukan ke kota. Dari sana, Jokowi geser ke kediaman Wapres JK di Jalan Haji Bau, Makassar.
Jokowi dan Ibu Iriana tiba di kediaman JK sekitar pukul 12.30 siang, waktu setempat. JK dan Ibu Mufidah Kalla menyambut tamunya di teras rumah.

Baca juga : Di Rumah JK, Jokowi Icip Mi Titi

Yang menarik, kunjungan Jokowi ke kediaman JK ini adalah yang pertama sejak keduanya menjabat sebagai presiden dan wapres. Turut hadir dalam makan siang adalah Mensesneg Pratikno, Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir dan Teten Masduki.

Berbagai menu makanan khas Makassar disajikan JK. Ada coto makassar, mie qwa, ikan bakar, ayam sulawesi, telur ikan terbang dan udang. Usai santap siang, JK mengantarkan Jokowi sampai pintu depan.

Baca juga : Sekali Ma’ruf Turun Kampanye, Suara Jokowi Pasti Terdongkrak

Lalu berbincang sebentar dengan para awak media yang sudah menunggu. Apa yang dibahas, Pak? Jokowi antara lain mengaku senang dan bersyukur bisa bersilaturahmi ke kediaman JK.

Kata dia, meski hampir tiap hari bertemu di Jakarta, namun baru kali ini bertemu dalam suasana kekeluargaan. Jokowi mengaku dalam pertemuan tadi JK bercerita soal situasi ekonomi dan politik di Sulawesi Selatan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.