Dark/Light Mode

Diverifikasi KPU Dan Bawaslu

Hanura Tancap Gas Demi Lolos Ke Senayan

Minggu, 16 Oktober 2022 07:35 WIB
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, ketua KPU Hasyim Asyari beserta komisioner Mochammad Afifudin bersama Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rahmat Bagja di Kantor DPP Partai Hanura The City Tower lantai 18, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (15/10).(Foto: Istimewa)
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, ketua KPU Hasyim Asyari beserta komisioner Mochammad Afifudin bersama Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rahmat Bagja di Kantor DPP Partai Hanura The City Tower lantai 18, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (15/10).(Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai lolos verifikasi administrasi, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menjalani verifikasi faktual yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU), kemarin.

Ketua KPU, Hasyim Asy’ari beserta komisioner Mochammad Afifudin bersama dengan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rahmat Bagja datang langsung ke Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura di The City Tower lantai 18, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Mereka disambut Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) dan ja­jaran pengurus DPP Hanura lainnya. Jajaran KPU dan Bawaslu lalu memverifikasi faktual partai berwarna oranye ini. Dari mulai ngecek Kantor DPP, hingga pengurus serta keabsahan anggota partai.

Baca juga : Jalani Verifikasi Faktual, Hanura Yakin Tembus Ke Senayan

OSO yakin, partainya bakal lolos verifikasi faktual. Sebab, dari mulai DPP, provinsi, kabupaten kota, hingga ke ranting keberadaannya tidak perlu diragukan lahi. Dia juga menyakini, KPU dan Bawaslu akan melaksanakan tugasnya dengan baik. Apalagi pimpinan kedua lembaga ini memiliki wajah-wajah baru yang kredibel.

“Kami sudah dimudah­kan. Sistemnya lebih canggih dari yang dulu. Komisioner KPU dan Bawaslu sudah lihat langsung Kantor DPP Partai Hanura tak berubah. Sudah sesuai fakta dan sah,” kata OSO yang juga didampingi Sekjen Partai Hanura, Kodrat Shah usai acara.

Wakil Ketua MPR periode 1999-2004 itu yakin penyelenggara pemilu akan merampungkan tugasnya denganber martabat. “Tidak ada partai kecil dan besar, semua harus dilakukan adil dan ber­martabat. Saya yakin dan serahkan semuanya kepada penyelenggara,” sebut dia.

Baca juga : Berdikari Dukung Keamanan Pasokan Pangan Di Jabar

Setelah dinyatakan sebagai peserta pemilu, Hanura siap tancap gas mengejar target. “Targetnya menang lah. Jangan bicara persentase. Yang penting kita yakin lolos dan tembus masuk ke Senayan,” kata OSO optimistis.

Ketua DPD Periode 2017-2019 ini menambahkan, keterwakilan perempuan Partai Hanura di Pemilu 2024 sudah melebihi 30 persen. Selain kaum milenial, Hanura juga fokus menggarap suara perem­puan. “Karena perempuan penentu juga, mereka adalah ibu kita,” sebut OSO.

OSO pun angkat bicara soal kandidat calon presiden 2024. Dia juga menyinggung ten­tang koalisi di Pemilu 2024. Dia berharap, masyarakat bersabar menunggu keputu­san Hanura soal ini. “Pilpres Hanura jelas akan turut me­nentukan. Siapanya, nanti lah. Kalau sekarang ntar ada yang geer. Intinya kami cari dan dukung yang terbaik,”

Baca juga : Percepat Identifikasi Korban Tragedi Kanjuruhan, Polri Kerahkan Tim DVI

Soal koalisi, Hanura juga belum menentukan akan ber­labuh ke poros mana. Meski begitu, dia tengah bersiap-siap melabuhkan jangkarnya kepada koalisi yang menang. “Karena apa yang saya usul­kan pasti menang. Dari jaman Soeharto, Habibie, Gus Dur Megawati, SBY, Jokowi, saya selalu hadir. Dengan suasana baru, Hanura akan Bangkit, Jaya dan Menang,” pungkas OSO. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.