Dark/Light Mode

Beringin Tanggapi Analogi Jokowi Soal Pilot

Intinya, Hati-hati Pilih Capres Dan Cawapres

Minggu, 23 Oktober 2022 08:00 WIB
Presiden Jokowi memberikan sambutan saat acara puncak HUT ke-58 Partai Golkar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (21/10/2022). (Foto: NG Putu Wahyu Rama/RM)
Presiden Jokowi memberikan sambutan saat acara puncak HUT ke-58 Partai Golkar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (21/10/2022). (Foto: NG Putu Wahyu Rama/RM)

 Sebelumnya 
“Beliau nyaman dan happy. Ini membanggakan bagi kami. Karena beliau sangat jarang hadir di acara perayaan partai hingga selesai,” ucap anggota Fraksi Partai Golkar DPR dari Dapil Jawa Barat I ini.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Dave Akbarshah Fikarno Laksono menimpali. Dia juga melihat, Jokowi sedang memuji Golkar dan KIB yang menimbang matang me­milih capres cawapres.

Baca juga : Bamsoet Ingatkan Masyarakat Hati-hati Pilih Jasa Asuransi

“Pesan dari Presiden Jokowi, Indonesia butuh pemimpin yang visioner dan realistis. Bukan yang hanya menebar pesona dan janji palsu tanpa melihat keadaan sebenarnya. Dan Pak Jokowi melihat kepemimpinan Pak Airlangga sangat tepat me­mimpin Indonesia ke depan,” jelasnya.

Direktur Eksekutif Trias Politika Strategis (TPS) Agung Baskoro mengatakan, kode Jokowi ini sebagai kritik atau masukan bagi partai koalisi yang juga hadir di acara ini.

Baca juga : Andika Hati-hati Bicaranya

“Dalam konteks, jangan sem­brono dalam memutus siapa capres, lebih ditujukan kepada Gerindra dan NasDem yang su­dah punya jagoan, yakni Prabowo dan Anies,” kata Agung kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Sementara, soal pesan “jangan kelamaan”, lebih ditujukan ke­pada PDIP yang sampai hari ini belum menentukan capres, di tengah aspirasi elite internal mengusung Puan. Dan di ekster­nal terus berkibar nama Ganjar.

Baca juga : Tanggapi Pidato Jokowi Di KTT G7, Pengamat: Semua Sudah Capek Perang

Pada bagian lain, lanjut Agung, di sela-sela acara ini juga diisi penajaman visi misi KIB melalui para Ketua Umum Golkar, PAN dan PPP. Yang disederhanakan dalam narasi Program Akselerasi Transformasi Ekonomi Nasional (PATEN).

Di titik inilah, keunggulan KIB mengemuka dibanding koalisi lain, yang sementara ini hanya fokus ke nama paket capres cawapres. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.