Dark/Light Mode

Kader Seniornya Dukung Anies Baswedan

Ikatan Ka’bah Rawan Putus Dengan KIB Dan Pihak Istana

Rabu, 9 November 2022 08:00 WIB
Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion Dedi Kurnia Syah. (Foto: Istimewa)
Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion Dedi Kurnia Syah. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Diketahui, politisi senior PPP, Habil Marati bersama Forum Ka’bah Membangun (FKM) bakal mendeklarasikan dukungan kepada Anies sebagai Capres.

“Kami akan mendeklarasikan dukungan secara besar-besaran untuk Anies Baswedan sebagai calon presiden di Yogyakarta tanggal 16 November,” kata Habil dalam keterangannya, kemarin.

Baca juga : Kemenhan Tandatangani Kontrak Kerja Sama Dengan BUMN Dan Swasta Lokal

Dia mengklaim, kader serta konstituen PPP yang akan hadir dalam acara deklarasi capai ribuan orang. Mereka berasal dari Aceh hingga Papua. “Nanti ada juga pengurus DPW PPP aktif,” klaim dia.

Habil mengaku, telah mengirim undangan kepada Mardiono, dan mengharapkan hadir. Diakui, FKM dibentuk saat Ketua Umum PPP masih dijabat Suharso Monoarfa dan menyetujui gerakan yang digagasnya.

Baca juga : Pemerintah Dukung Percepatan Transformasi Digital Dengan Palapa Ring Integrasi

“Tapi keburu dikudeta. FKM dan dukungan ke Anies kan demi mendongkrak suara. Ini sesuai saran lembaga survei yang pernah disewa Suharso. Apalagi kader di bawah massif mendukung Anies. Saya mendorong PPP jangan di KIB. Harus keluar,” saran Habil.

Sementara itu, Suharso pernah membantah terlibat dalam gerakan kader yang mendukung Anies. “Saya sudah nggak ikut-ikut kayak begitu,” kata Suharso.

Baca juga : Wapres Bahas Peningkatan Kerja Sama Dengan Dubes Emirat Arab di Istana

Sedangkan Mardiono telah mengingatkan, seluruh kader untuk taat asas. Keputusan akhir ada di tangan DPP. “Apa yang sudah menjadi mekanisme pusat harus dijalankan. Apalagi kita ada keteri­katan bersama Koalisi Indonesia Bersatu,” Mardiono. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.