Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tokoh Banten Hj. Ratu Siti Romlah Gabung Partai Perindo

Kamis, 10 November 2022 20:18 WIB
Hj. Ratu Siti Romlah, politisi top asal Banten bersama Ketua Umum (Ketum) Hary Tanoesoedibjo. (Foto: Istimewa)
Hj. Ratu Siti Romlah, politisi top asal Banten bersama Ketua Umum (Ketum) Hary Tanoesoedibjo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) kebanjiran tokoh berkualitas untuk berlaga di Pileg 2024. Kali ini, ada Hj. Ratu Siti Romlah, politisi top asal Banten yang kini menjadi skuad partai pimpinan Ketua Umum (Ketum) Hary Tanoesoedibjo.

Salah satu tokoh masyarakat di Banten, H. Tubagus (TB) Sodiq, mengamini sumbangsih besar warga Banten atas Ratu Siti Romlah. Menurutnya, masuknya Siti Romlah dapat memberikan dampak besar untuk masyarakat Banten melalui Partai Perindo.

"Tentu ini kabar baik, masuknya Hj. Ratu Siti Romlah, bisa memberikan kebaikan untuk bangsa ini," ujar TB Sodiq, melalui keterangan tertulis yang diterima RM.id, Kamis (10/11).

Baca juga : Resmi Jadi Tentara, Rifky Dwi Kembali Gabung Bersama Persita

Diceritakannya, Hj. Ratu Siti Romlah memiliki pengaruh besar di Banten karena merupakan bagian dari keluarga besar Hj. TB Chasan Sochib, ayah dari mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

Keluarga ini, dinilai berperan besar dalam memajukan Banten. Selain itu, Ratu Siti Romlah juga sudah memiliki jam terbang politik tinggi sebagai salah satu kader terbaik yang pernah dimiliki Partai Demokrat.

Siti Romlah, sempat menjadi vokalis Partai Demokrat di DPR sejak Tahun 2011 silam.

Baca juga : Wendy Walters, Lihat Sendiri Sang Suami Berselingkuh

"Tentu, harapan besar warga Banten menginginkan agar Ratu Siti Romlah dapat lebih maksimal bekerja untuk rakyat di partai terbarunya Perindo," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo menyambut baik para tokoh yang bergabung Partai Perindo karena berjuang untuk kesejahteraan Indonesia.

Saat ini, semakin banyak tokoh penting yang memilih berjuang bersama Partai Perindo. Salah satunya Ratu Siti Romlah.

Baca juga : PPP Banten Calonkan Ganjar Pranowo Presiden 2024

"Satu lagi petarung, Ibu Ratu Siti Romlah, mantan anggota DPR berkenan menjadi Bacaleg Partai Perindo untuk wilayah Dapil Banten di Pemilu 2024 nanti. Mari para tokoh, kita berjuang untuk memajukan NKRI," ujar Hary Tanoe, Kamis (10/11).

Sejumlah tokoh lainnya yang juga bergabung dengan Partai Perindo ada Mukhtar Tompo yang resmi menjadi Bacaleg DPR 2024 untuk Dapil Sulawesi Selatan.

Sederet ibu-ibu hebat mantan anggota DPR pada periode sebelumnya, seperti Erma Suryani Ranik, Rooslynda Marpaung dan Vivi Sumantri Jayabaya keluarga besar dari trah Jayabaya juga bakal maju sebagai Bacaleg DPR bersama Partai Perindo. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.