Dark/Light Mode

Pengamat: Punya Kapasitas Kepemimpinan, Airlangga Capres Paket Lengkap

Senin, 5 Desember 2022 09:36 WIB
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
Verdy melanjutkan, Airlangga cerdas dan cermat antara lain ketika mampu menangkap potensi elektoral Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, yang bergabung dengan ormas Partai Golkar, Kosgoro 1957, dan karenanya semakin memperkuat 'positioning' politik Partai Golkar.

"Memberikan ruang bagi figur seperti Ridwan Kamil adalah langkah cerdas bagi Partai Golkar dan Kang Emil sendiri. Partai besar seperti Golkar jika ditambah sumber kekuatan dari figur, kekuatannya menjadi lengkap," lanjut Verdy.

Baca juga : Di Rapimnas Kadin, Airlangga Dorong Pengembangan Ekonomi Digital

Sementara pembicara lainnya, Dave Laksono, Ketua Umum Kosgoro 1957, memandang bergabungnya Ridwan Kamil ke Partai Golkar akan memperkuat barisan dukungan dan visi ekonomi kesejahteraan yang diusung Airlangga untuk pilpres 2024.

“Kami yakin hadirnya beliau bisa mempersolid dan memperkuat pencalonan Pak Airlangga di 2024,” tambah Dave.

Baca juga : Di Tengah Kompleksitas Tantangan Global, Siapa Capres Ideal?

Apalagi, menurut Dave, bergabungnya RK ke Partai Golkar karena adanya kesamaan pandangan dan pemikiran ekonomi kerakyatan.

Salah satu indikatornya adalah pencapaian Airlangga sebagai Menko Perekonomian yang mampu menciptakan stabilitas ekonomi nasional sekaligus stabilitas politik.

Baca juga : Zulhas: Airlangga Capres Prioritas KIB

"Kang Emil masuk Partai Golkar karena konsep ideologi ekonominya sejalan dengan pemikiran beliau. Hal itu terlihat dari bagaimana Pak Airlangga menjadi Ketua PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional). Saat ini pun terlihat inflasi di Indonesia bisa ditekan, hal tersebut berkat visi ekonomi Golkar melalui kepemimpinan Pak Airlangga menjadi Menko,” papar Dave.

Dave memprediksi, isu utama hari ini di mata rakyat dan khususnya di mata pemilih pada Pemilu 2024 nanti adalah terkait isu sosial ekonomi dan kesejahteraan sosial. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.