Dewan Pers

Dark/Light Mode

Piala Dunia 2022

Iran Dan Wales Binasa, Inggris-AS Perkasa

Rabu, 30 November 2022 05:40 WIB
Aksi Christian Pulisic menjebol gawang Iran. (Foto : Skysport)
Aksi Christian Pulisic menjebol gawang Iran. (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Inggris dan Amerika Serikat tampil sebagai pemenang yang lolos ke pentas 16 besar dari Grup B Piala Dunia 2022. Wales dan Iran angkat koper.

Inggris melangkah ke 16 besar Piala Dunia berkat aksi brace alias dua gol Marcus Rashford dan sebuah gol Phil Foden membawa mereka menang dengan skor 3-0 atas Wales, Rabu (30/11) dini hari tadi. Inggris dipastikan juara grup dan akan menghadapi Senegal. Wales menduduki urutan buncit Grup B dengan satu poin.

Sementara Amerika Serikat tampil perkasa lewat aksi Christian Pulisic mengalahkan Iran 1-0 dalam pertandingan lain Grup B..

Berita Terkait : Arab Saudi Vs Meksiko: Yang Keok, Siap Angkat Koper

Pulisic mencetak gol semata wayang ini pada menit ke-38 untuk meretas pertemuan dengan juara Grup A Belanda dalam pertandingan 16 besar Sabtu pekan ini.

Inggris mengakhiri fase grup dengan tujuh poin setelah tak terkalahkan dalam tiga laga yang masing-masing mengalahkan Iran dan Wales serta ditahan seri oleh Amerika Serikat.

AS menjadi runner up grup ini setelah sekali menang melawan Iran dan dua kali seri menghadapi Inggris dan Wales sehingga mengumpulkan lima poin.

Berita Terkait : Jerman Vs Kosta Rika: De Panzer Waspada Parkir Bus

Iran satu tingkat lebih baik dibandingkan dengan Wales walaupun sama-sama dua kali menelan kekalahan. Bedanya Iran pernah menang, sedangkan pencapaian terbaik Wales adalah seri.

Dalam 16 besar, Inggris akan ditantang runner up Grup A, Senegal, sedangkan Amerika Serikat menjajal juara Grup A, Belanda. Kedua pertandingan akan dilangsungkan akhir pekan ini.

Akan halnya Iran dan Wales, kedua ini tersingkir dari turnamen ini.