Dark/Light Mode

SBY Hadir, Tapi Surya Paloh Absen Di Pernikahan Kaesang-Erina

M. Qodari: Bisa Jadi Tukar Posisi Di Pemerintahan

Kamis, 8 Desember 2022 17:13 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Foto: Ist)
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Qodari mengatakan, secara figur, AHY sebenarnya berpotensi menjadi paket lengkap. Namun masyarakat masih menganggapnya sebagai orang yang kurang berpengalaman.

"AHY itu sebenarnya potensial paket lengkap. Pertama, itu dia punya partai, kedua, dia punya penampilan. Yang kurang dari AHY itu hanya satu, yaitu pengalaman di pemerintahan,” beber Qodari.

Baca juga : Didiek Rachbini Pastikan Hadiri Undangan Pernikahan Kaesang-Erina, Ini Alasannya...

Karena itu, Qodari menyarankan Demokrat masuk ke pemerintahan dan memposisikan AHY sebagai menteri agar memiliki pengalaman di pemerintahan dan makin dipercaya oleh masyarakat dan elit politik.

“Jadi supaya tidak diserang lagi dari aspek pengalaman, ya harus ada pengalaman pemerintahan seperti Mbak Puan. Orang sekarang sudah tidak bisa ngomong Mbak Puan nggak qualified segala macam karena sudah pengalaman jadi menteri,” ungkapnya.

Baca juga : Kementan Dorong Modernisasi Dan Peningkatan Daya Saing

"Kalau dia sudah jadi menteri, maka pengalaman itu menjadi legitimasi dan itu sudah lengkap," tandas Qodari.

Untuk diketahui, akad nikah Kaesang dan Erina akan digelar pada Sabtu (10/12) di Pendopo Royal Ambarrukmo Yogyakarta kemudian dilanjutkan resepsi pernikahan yang digelar di Pura Mangkunegaran Solo pada Minggu (11/12). â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.