Dark/Light Mode

Lihat Prabowo Kekenyangan Sambil Pegang Perut, Megawati Tergelak

Jumat, 9 Agustus 2019 20:38 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, tergelak melihat fotonya bersama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, yang kekenyangan usai makan siang di kediamannya, Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, 24 Juli 2019. (Foto: Bambang Trismawan/Rakyat Merdeka)
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, tergelak melihat fotonya bersama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, yang kekenyangan usai makan siang di kediamannya, Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, 24 Juli 2019. (Foto: Bambang Trismawan/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terus-terusan menyanjung Prabowo Subianto. Usai menjadikannya bintang di acara pembukaan Kongres V PDIP,  Mega juga memberi Prabowo tempat spesial di acara pameran foto yang digelar di Grand Inna Bali Beach, Bali, Jumat malam.

Setelah menghadiri rapat paripurna di Kongres V PDIP, Mega menyempatkan meninjau dan melihat pameran foto yang dipajang di lobby hotel. Mega datang didampingi putranya, Prananda Prabowo dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. 

Baca juga : Bagai Ibu Kandung, Megawati Tak Tergantikan

Satu per satu foto dilihat Mega dengan saksama. Ada  24 foto yang dipajang dalam pameran itu. Macam-macam gambarnya. Ada yang menggambarkan keluarga Mega yang diapit dua anaknya, Puan Maharani dan Prananda Prabowo usai mencoblos. Ada gambar Jokowi saat kampanye ,dan lain-lain.  Sampai di ujung, Mega lalu ditanya awak media, soal foto mana yang paling disuka. Ditanya begitu, Mega lalu kembali melihat foto-foto untuk memilih.  Sampai ke foto dirinya dan Prabowo Mega berhenti.  "Ini foto favorit saya," kata Mega sambil menunjuk foto tersebut.

Inilah foto yang paling disukai Megawati dalam pameran foto di Kongres V PDIP, Jumat (9/8). Di foto itu, Mega tampak tergelak melihat Prabowo memegangi perut tanda kekenyangan, usai makan siang di kediamannya, Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, 24 Juli 2019. (Foto: Bambang Trismawan/Rakyat Merdeka)

Foto yang dimaksud adalah foto yang menggambarkan Mega usai menjamu Prabowo, makan siang di kediamannya di Teuku Umar, Menteng, Jakarta, beberapa waktu lalu. Dalam foto itu, Prabowo sedang memegang perutnya.  Sementara Mega tertawa melihat tingkah itu.  "Kenapa pilih foto itu, Bu?" tanya wartawan. "Karena Pak Prabowo menunjukkan perutnya. Karena kan katanya kenyang," jawab Mega.

Baca juga : Di Kongres PDIP, Prabowo Dianggap Pemenang Perang

"Enak ya nasi goreng buatan Ibu?" tanya wartawan lagi. "Ya tak tahu saya," jawab Megawati. "Ibu terlihat gembira di foto itu. Kenapa?" tanya wartawan. "Saya senang saja," kata Mega.

Foto itu terletak di bawah sebuah foto lainnya yang menggambarkan keluarga Megawati saat mencoblos di Pemilu lalu. Di gambar, Megawati diapit putra dan putrinya Prananda Prabowo dan Puan Maharani. Semuanya memakai baju putih.

Baca juga : Didaulat Jadi Ketum Dalam Sidang Tertutup, Megawati Minta Maaf

Pameran foto bertema "Kepemimpinan dan Kerakyatan Bersama PDIP" merupakan kerja sama antara DPP PDIP dengan para pewarta foto. Foto-foto yang dipajang di pameran ini dipilih dari 300 foto terbaik yang menggambarkan kepemimpinan dan kedekatan PDI Perjuangan dengan masyarakat didaftarkan. Alhasil, terpilih 25 karya foto terbaik.

Foto Megawati yang tertawa melihat Prabowo kekenyangan usai makan siang, dijepret oleh Pewarta Helmi Fitriyansyah dari Liputan6.com. Judulnya   "Canda Dua Tokoh Bangsa" .  [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.