Dark/Light Mode

Laga Pramusim

Kalah Lagi, Real Madrid Mengkhawatirkan

Rabu, 31 Juli 2019 05:26 WIB
Harry Kane dkk merayakan kemenangan atas Real Madrid 1-0 di laga pramusim, Rabu (31/7) dini hari tadi. (Foto : twitter@Spursofficial)
Harry Kane dkk merayakan kemenangan atas Real Madrid 1-0 di laga pramusim, Rabu (31/7) dini hari tadi. (Foto : twitter@Spursofficial)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hasil buruk Real Madrid di laga pramusim berlanjut. Madrid kali ini keok 0-1 di tangan Tottenham Hotspur di Muenchen, Jerman, Rabu (31/7) dini hari.

"Kekalahan kami sangat pantas terjadi," kata gelandang Real Tony Kroos kepada TV Jerman setelah laga ini. "Benar kami tidak dalam bentuk yang baik".

Kapten Spurs, Harry Kane mencetak satu-satunya gol pada laga ini. Kane menyambut bola muntah Marcello yang berusaha mencegah bola masuk pada menit ke-22 membobol gawang yang dijaga Keylor Navas.

Baca juga : Lagi, AC Milan Keok

"Banyak hal positif yang kami ambil dari laga pramusim. Lawan Real Madrid memang tidak pernah mudah," ujar Kane.

Tapi, Real juga harus berterima kasih kepada kiper Keylor Navas yang diturunkan sebagai starter setelah kiper utama Thibaut Courtois absen karena cedera. Navas tampil gemilang beberapa kali menyelamatkan gempuran Spurs yang tampil lebih agresif.

Madrid lolos dari beberapa kemelut di muka gawang pada babak pertama. Setelah jeda, Dele Alli hampir menciptakan gol kedua Spurs, sedangkan tendangan pemain muda Troy Parrott membentur tiang gawang.

Baca juga : The City Vs Yokohama, Menanti Hujan Gol

Tim Zinedine Zidane kemasukkan 13 gol dan kalah pada tiga dari empat pertandingan pramusim. Yang paling menyakitkan adalah saat dihajar 3-7 lawan Atletico Madrid.

 "Kami mulai dengan buruk sekali, lawan mengambil keuntungan dari kesalahan-kesalahan kami," kata Kroos seperti dikutip AFP.

Tanpa Gareth Bale dan James Rodriguez dipasang sebagai starter sekembalinya dari Bayern, Real jarang mengancam lawannya. Sedangkan rekrutan baru Eden Hazard tidak terasa kiprahnya. Kedua tim akan bertanding lagi hari ini.

Baca juga : Dua Kartu Merah dan 10 Gol, Real Madrid Keok

Tottenham akan menghadapi pemenang pertandingan kedua Rabu dini hari ini, antara Bayern Muenchen dan Fenerbahce. Real akan menghadapi tim yang kalah dari Bayern vs Fenerbahce.

Tim asuhan Zidane kemudian bertandang ke Austria, 6 Agustus untuk menjajal Salzburg, kemudian ke Italia untuk melawan AS Roma pada pertandingan persahabatan terakhir sebelum mengawali kompetisi La Liga dengan melawan Celta Vigo pada laga tandang 17 Agustus mendatang. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :