Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Resmi Masuk Kandang Banteng

Wali Kota Cirebon Kagum Dan Bangga Dengan PDIP

Sabtu, 14 Januari 2023 07:45 WIB
Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis. (Foto: Istimewa)
Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasca peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-50, PDIP Kota Cirebon berasa mendapat amunisi untuk memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Pasalnya, Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis resmi bergabung ke kandang banteng.

Seperti diketahui, PDIP Kota Cirebon bakal mengerahkan semua komponen untuk tegak lurus dengan keputusan partai, demi mencapai tujuan hattrick kemenangan pada Pemilu mendatang.

Baca juga : Personal Branding Anggota DPR dan DPD Bakal Diganjar Penghargaan

“Ini menjadi kado istimewa bagi kami pada HUT ke-50. Alhamdulillah, Pak Wali Kota kini resmi berada di keluarga besar PDI Perjuangan,” ujar Ketua DPC PDIP Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati.

Menurutnya, bergabungnya Nashrudin Azis makin meman­tapkan partainya menghadapi Pemilu 2024. Pasalnya, banteng menargetkan 10 kursi di DPRD Kota Cirebon.

Baca juga : Erick Thohir Tekankan Pentingnya Jaga Persatuan Bangsa Jelang Pemilu 2024

Fitria optimistis bisa sukses mengantarkan calon dalam Pileg, baik tingkat kota, provinsi dan pusat. Selain itu, pihaknya siap memenangkan calon dalam Pilpres dan Pilkada Wali Kota Cirebon pada 2024.

“Kami optimistis bisa tercapai target kemenangan. Apalagi sekarang pengurus dan kader sangat solid hingga akar rumput. Di tingkat RW (Rukun Warga), ada kader yang militan sebagai ujung tombak,” tuturnya.

Baca juga : Relawan Pasang Badan Soal Logo Baznas Bantuan Dari Ganjar

Untuk calon wali kota nanti,dia menyebut, akan dijaring melalui mekanisme partai. Rekomendasi dari pengurus pusat pasti akan memperhitungkan semua faktor demi memenangkan pilkada.

“Ada mekanisme. Pasti yang terbaik akan diusung untuk pemimpin Kota Cirebon menda­tang. Banyak kader mumpuni dan memiliki basis pendukung yang tidak diragukan. Termasuk kami, siap memenangkan calon untuk Jawa Barat dan Pilpres 2024,” jelasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.