Dark/Light Mode

PDIP Gelar Aksi Tanam Pohon Sekaligus Konsolidasi 2024 di Bekasi

Sabtu, 14 Januari 2023 23:20 WIB
Lokasi  penanaman pohon serentak di  Kel. Sumur batu, Kec. Bantar Gebang Bekasi.
Lokasi penanaman pohon serentak di Kel. Sumur batu, Kec. Bantar Gebang Bekasi.

RM.id  Rakyat Merdeka - PDI Perjuangan akan menggelar kegiatan pembukaan Penghijauan Nasional yang dicanangkan oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dalam peringatan ulang tahun partai ke-50 tahun pada hari ini Minggu (15/1) pagi. 

Gerakan penghijauan nasional yang dilaksanakan di wilayah Bekasi ini akan dilakukan serentak di dua lokasi pada pukul 8 pagi.

Lokasi pertama, di Desa Lambang Sari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi dan Kedua, di Kelurahan  Sumur batu, Kecamatan  Bantar Gebang, Kota Bekasi.

Baca juga : PBB Dorong Yusril Ke Bursa Pilpres 2024?

Penanaman pohon ini akan dipimpin langsung oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Sukur H Nababan, Ketua DPP PDI P,erjuangan Tri Rismaharini yang juga Menteri Sosial, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono dan Ketua DPC Kota Bekasi ,Tri Adhianto.

Selain itu, seluruh pengurus DPC, KSB PAC, Ketua Ranting dan Bacaleg PDI Perjuangan juga hadir. .

Gerakan politik hijau ini  juga dilakukan sebagai ajang konsolidasi kader banteng Bekasi untuk memenangkan kembali PDI Perjuangan di Pemilu 2024.

Baca juga : SIM Keliling Tangerang Kota 5 Januari, Hadir Di 2 Lokasi

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri meminta para kadernya melakukan penghijauan dari hulu ke hilir agar mata air dapat dijaga. Gerakan tersebut, akan dipusatkan di Sungai Ciliwung dengan tema Cinta Ciliwung Bersih.  Kegiatan ini juga bertepatan dengan Hari Menanam Sejuta Pohon Sedunia.

Presiden RI Kelima itu berharap agar di setiap daerah, seluruh kader struktural, eksekutif, dan legislatif partai melakukan hal yang sama untuk menjaga lingkungan dan selalu turun ke bawah bersama masyarakat untuk meraih kembali kemenangan di Pemilu 2024.■


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.