Dark/Light Mode

Ini Pesan Mas Witjak PPP Di Hari Ulang Tahun Megawati

Senin, 23 Januari 2023 21:39 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri berulang tahun yang ke 76 pada hari ini, Senin (23/1). Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H. Witjaksono menilai Megawati sebagai sosok negarawan yang revolusioner.

Mas Witjak, sapaan Witjaksono, menyebut banyak capaian Megawati. Diantaranya memimpin perjuangan melawan rezim otoriter Orde Baru (Orba) hingga mampu membesarkan dan menasbihkan posisi PDIP sebagai partai ideologis terbesar di Indonesia.

Selain itu, Mas Witjak juga menilai Megawati punya komitmen kuat terhadap peningkatan nasionalisme anak bangsa melalui perluasan dan percepatan penanaman ideologi Pancasila.

"Komitmen itu tidak perlu diragukan lagi," ujarnya, kepada wartawan, Senin (23/1).

Baca juga : Suap Pejabat Pajak, Petinggi Bank Panin Dihukum 2 Tahun Penjara

Saat ini, lanjut Mas Witjak, melalui perannya sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Megawati kian mantap menempatkan dirinya sebagai negarawan perempuan paling berpengaruh di Indonesia.

Meskipun kental dengan latar belakang nasionalis sejati, Mas Witjak menyebut Megawati memiliki hubungan yang erat dan sejarah yang panjang dengan kaum muslim Indonesia.

"Di ulang tahun ke 76 ini Bu Mega sudah sahih menjadi guru bangsa yang telah banyak memberikan sumbangsih bagi Republik dalam beragam bidang dan lini kontribusi yang ia tekuni, sehingga patut kita jadikan suri tauladan dalam berpolitik dan bernegara," tuturnya.

Sebagai seorang nasionalis tulen, Mas Witjak melihat sejarah hubungan Bu Mega dengan kelompok muslim yang pada masa Orba direpresentasikan oleh PPP sangat baik dan berkesan.

Baca juga : Kabar Baik, Ferrari Bisa Turun Lawan Persis Solo

Sebagai contoh adalah fenomena jargon Mega-Bintang pada pemilu 1997. Dimana Megawati menjadi Presiden dan didampingi Hamzah Haz sebagai Wakil Presiden.

"Baitul Muslimin milik PDIP yang diinisiasi oleh Bu Mega dan Alm. Pak Taufik Kiemas juga semakin besar," beber Mas Witjak.

Di ulang tahunnya ke 76, Megawati tidak melakukan perayaan secara khusus, melainkan hanya berkumpul dalam suasana yang sederhana bersama keluarga dan sahabat dekatnya di kediamannya di Jl. Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Mas Witjak menyebut, hal itu sesuai ucapan Megawati pada saat berpidato di acara HUT PDIP ke 50 pada 10 Januari 2023 yang lalu.

Baca juga : Hansamu Sumringah Cetak Gol Di Kandang Macan Kemayoran

Sebagai penutup, Mas Witjak mengucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden RI ke 5 tersebut.

"Selamat Milad Bu Mega, Insya Allah Ibu selalu menginspirasi Indonesia dan dunia," tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.