Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bakal Jadi Game Changer

Nggak Pakai Lama, AHY Segera Umumkan Paket Komplet

Kamis, 26 Januari 2023 10:41 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (Foto: Instagram)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan, dalam waktu yang tidak terlalu lama, pihaknya akan segera mengumumkan nama Bakal Capres-Cawapres, yang diusung bersama mitra Koalisi Perubahan: Nasdem dan PKS, di Pilpres mendatang.

Menyusul ketetapan mengusung Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024, yang diumumkan pada hari ini, Kamis (26/1).

AHY menyebutnya Paket Komplet.

“Paket Komplet ini adalah satu keharusan, agar pasukan Koalisi Perubahan yang dibentuk betul-betul siap tempur, untuk memenangkan Pemilu 2024," kata AHY dalam keterangannya, Kamis (26/1).

Baca juga : Jangan Mepet, KIB Kudu Segera Umumkan Capres

"Insya Allah, tidak akan masuk angin oleh infiltrasi pasukan lawan yang menjanjikan berbagai hal. Padahal sebenarnya, bertujuan untuk memecah belah dan mengadu domba Koalisi Perubahan,” tambahnya.

AHY yang juga putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (AHY) menyatakan masih membuka pintu Koalisi Perubahan, umpama ada partai lain yang berminat gabung.

Karena bagi Demokrat, Koalisi Perubahan adalah koalisi yang terbuka.

"Terpenting, kita memiliki cara pandang dan komitmen yang sama. Agar saling menguatkan, bukan saling melemahkan,” ucap AHY.

Baca juga : Yasonna: Yang Nggak Setuju, Silakan Gugat Ke MK

Menurutnya, faktor momentum percepatan deklarasi sangat berperan penting. Agar koalisi dan pasangan yang diusung, bisa mendapatkan keuntungan waktu untuk menyiapkan infrastruktur pemenangan. Mulai dari tingkat pusat hingga Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Anggap saja, lawan yang akan dihadapi Koalisi Perubahan adalah yang terberat. Yang memiliki sumber daya dan logistik melimpah. Karena itu, deklarasi Paket Komplet sesegera mungkin, akan menjadi modal terbesar bagi Koalisi Perubahan,” beber AHY.

Setelah koalisi ini terbentuk, ketiga Parpol bisa saling bergandengan tangan. Untuk saling menjaga, melindungi, menguatkan, dan menghadapi segala tantangan.

AHY optimistis, energi perjuangan yang lebih besar akan terwujud, jika langkah finalisasi koalisi bisa terwujud dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Baca juga : Wamenkumham: Pemerintah Pakai Masukan Masyarakat Sipil

“Ini bagian dari ikhtiar bersama untuk menjemput takdir. Insya Allah, ini akan menjadi game changer. Sehingga, koalisi Demokrat, PKS, dan Nasdem, serta Bacapres dan Bacawapres yang diusungnya, bisa mengemban amanah rakyat dengan sebaik-baiknya,” pungkas AHY. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.