Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Anies Baswedan Disambut Antusias Ratusan Pendukungnya Di Lombok

Senin, 30 Januari 2023 16:53 WIB
Anies Baswedan di Bandara Internasional Nizam, Lombok. (Foto: NasDem)
Anies Baswedan di Bandara Internasional Nizam, Lombok. (Foto: NasDem)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedatangan Bakal Calon Presiden (Bacapres) Partai NasDem Anies Baswedan di Pulau Lombok, disambut histeris oleh sukarelawan dan pendukungnya.

Ratusan masyarakat, menyemut di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid (Bizam) untuk menyambut kedatangan eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Selain simpatisan dan relawan, Anies juga disambut sejumlah tokoh setempat. Di antaranya, Ketua DPW Partai NasDem NTB Willy Aditya, Bupati Lombok Timur H Sukirman Azmy, Dan Bupati Lombok Barat Faozan Khalid.

Turun dari pesawat, Anies dipasangkan ikat kepala khas Lombok, sapuq, oleh Wakil Bupati Lombok Timur H Rumaksi, yang juga menjadi ketua penyambutan Anies di NTB.

Baca juga : Relawan Desak Jokowi Evaluasi Menteri Yang Performanya Jeblok

Kedatangan Anies juga diiringi kesenian Gendang Beleq di depan bandara. Ketua DPW Partai NasDem NTB Willy Aditya mengatakan kedatangan Anies ke Pulau Lombok semata-mata untuk bersilaturahmi.

Dari bandara, Anies melakukan silaturahmi dan pengajian Akbar di Ponpes Yatofa Lombok Tengah, pimpinan TGH Fadli Fadil Tohir.

Kemudian Anies akan berziarah ke makan pahlawan Nasional, TGKH. M. Zainuddin Abdul Majid di Pancor Lombok Timur.

Selanjutnya, Anies akan menghadiri pelantikan DPRT NasDem se-pulau Lombok dan silaturahmi kebangsaan bersama dan sukarelawan di lapangan umum Masbagek.

Baca juga : Komunitas Nelayan Pendukung Ganjar Berikan Bantuan Bahan Bakar

"Ini yang akan menjadi agenda puncak kami yaitu pelantikan DPRT NasDem se-pulau Lombok," ucap Willy.

Malam harinya, Anies akan bertolak ke Lombok Barat. Eks menteri pendidikan dan kebudayaan itu akan bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh.

Setelah itu, Anies juga akan mengadakan pertemuan dengan para sukarelawan dan sejumlah partai Koalisi Perubahan di Kota Mataram.

Kemudian, Anies dijadwalkan akan berkunjung ke Kota Bima dan Sumbawa. Di sana, dia akan bersilaturahmi dengan para sukarelawan dan tokoh masyarakat setempat.

Baca juga : UAI Gelar Bedah Buku Tentang Pentingnya Memahami Islamisasi Ilmu

"Setelah itu, sebelum bertolak ke Bima Pak Anies akan ada acara dengan ibu-ibu di Kota Mataram," ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.