Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

DPW PPP Jatim Targetkan 11 Kursi Legislatif Di Pemilu 2024

Jumat, 3 Februari 2023 16:17 WIB
DPP PPP melaksanakan bedah dapil bersama DPW PPP Jawa Timur (Jatim), Jumat (3/2). Hasilnya, DPW PPP Jatim sepakat bekerja keras agar meraih target sembilan kursi di DPR RI. (Foto: Ist)
DPP PPP melaksanakan bedah dapil bersama DPW PPP Jawa Timur (Jatim), Jumat (3/2). Hasilnya, DPW PPP Jatim sepakat bekerja keras agar meraih target sembilan kursi di DPR RI. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terus tancap gas jelang perhelatan Pemilu 2024. Salah satunya dengan melakukan bedah daerah pemilihan (dapil).

Kali ini, DPP PPP melaksanakan bedah dapil bersama DPW PPP Jawa Timur (Jatim). Hasilnya, DPW PPP Jatim sepakat bekerja keras agar meraih target sembilan kursi di DPR RI.

“Dalam bedah dapil, ibu ketua wilayah sudah memaparkan secara detail. InsyaAllah DPP PPP dan saya optimis DPW PPP Jatim bisa meraih target yaitu 11 kursi di DPR RI,” kata Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, usai bedah dapil di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/2).

Baca juga : Mardiono Maksimalkan Kursi Legislatif PPP Di Pemilu 2024 Untuk Perjuangan Rakyat Aceh

Muhamad Mardiono menjelaskan, Jatim merupakan salah satu provinsi dengan jumlah penduduk besar. Sehingga diperlukan perlakuan khusus untuk menaikkan jumlah perolehan suara.

“Jatim termasuk daerah provinsi yang jumlah penduduknya besar dan pemilihnya besar, karena itu ada treatment khusus. Sebab, di Jatim pun termasuk lumbung perolehan suara PPP,” ungkapnya.

Dengan bagusnya konsolidasi dan kekompakkan di dalam internal partai, Muhamad Mardiono pun yakin perolehan target kursi bisa dicapai.

Baca juga : Pemprov Jateng Targetkan 2,4 Juta Ternak Divaksin Tahun Ini

“Kondisi dan konsolidasi internal khususnya di Jatim bagus. Bahkan semuanya kompak. Ada juga tokoh yang pada 2019 lalu absen, sekarang tampil kembali bersama tokoh baru bersama di PPP Jatim,” tambahnya.

Sementara, Ketua PPP DPW Jatim sekaligus Bupati Jombang Mundjidah Wahab mengaku senang dengan adanya kegiatan bedah dapil. Menurutnya, dengan adanya bedah dapil bersama DPP PPP bisa semakin mematangkan persiapan bakal calon DPR RI di Pemilu 2024.

“Secara internal kita sudah melakukan penataan caleg maupun persiapan dari DPC. Insyaalah se-Jatim siap memenangkan PPP di 2024 nanti,” ujar Mundjidah.

Baca juga : Pertamina Targetkan 300 Mobil Tangki di Tahun 2025

Adapun hingga saat ini, konsolidasi terkait pemenangan pada Pemilu 2024 sudah dilakukan dari DPP PPP dan DPW PPP Jatim. 

Antara lain melakukan kunjungan dan silaturahmi ke para kiai atau ulama, ke tokoh nasional, dan masih banyak lainnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.