Dark/Light Mode

Jelang HUT Ke-15 Gerindra

Sekjen Muzani Pimpin Ziarah Ke Makam Ketum Pertama Prof. Suhardi

Minggu, 5 Februari 2023 15:50 WIB
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (kanan) tabur bunga di makam Prof. Suhardi, ketua umum pertama partai berlambang burung Garuda di Yogyakarta, Minggu (5/2). (Foto: Dok. Gerindra)
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (kanan) tabur bunga di makam Prof. Suhardi, ketua umum pertama partai berlambang burung Garuda di Yogyakarta, Minggu (5/2). (Foto: Dok. Gerindra)

 Sebelumnya 
Dulu, kata Muzani, anjuran Prof. Suhardi untuk tidak mengkonsumsi gandum dan menggantinya dengan umbi-umbian, sering dipandang sebelah mata.

Tapi sekarang, pemikiran beliau terbukti sangat relevan di tengah ancaman kelangkaan pangan, dan menjadi gaya hidup sehat.

"Saya adalah salah satu orang yang memahami dan mengerti perkataan Pak Hardi, yang kini menjadi relevan di masa sekarang. Itulah sosok pemimpin yang betul-betul memahami berbagai permasalahan yang akan dihadapi di masa datang," beber Muzani.

Baca juga : Rangkaian HUT Ke-15 Gerindra Resmi Digelar

Menurutnya,.kebesaran Partai Gerindra seperti sekarang ini, tak lepas dari usaha dan perjuangan beliau semasa menjadi ketua umum.

"Gerindra bisa begini karena beliau. Partai ini jadi besar karena beliau. Beliau tidak sempat menduduki jabatan publik. Tapi, beliau menanamkan dasar-dasar perjuangn partai, yang membuat Gerindra menjadi partai terbesar kedua di Indonesia," ucap Muzani.

"Saat Pak Hardi berpulang, Pak Prabowo merasa sangat kehilangan. Tapi, Pak Prabowo mengatakan, perjuangan harus terus dilanjutkan. Meski Pak Hardi sudah tiada," sambungnya.

Baca juga : HUT PDIP Ke 50, Sukur Pimpin Gerakan Penghijauan Nasional Di Bekasi

Segenap kader Partai Gerindra di seluruh Indonesia, bertekad mewujudkan impian almarhum Prof Suhardi, dengan memenangkan Prabowo sebagai Presiden di Pilpres 2024.

"Kami berkeyakinan, Insya Allah 2024 ini Pak Prabowo Presiden. Kita akan mewujudkan apa yang menjadi impian Pak Hardi selama hidupnya, menjadikan Prabowo presiden," tandas Muzani.

Dalam kesempatan ini, Muzani didampingi Wakil Ketua Umum Sugiono, Rahayu Saraswati, dan Gus Irfan Yusuf Hasyim. Juga Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Prasetyo Hadi, Ketua Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) Musa Bangun, dan segenap jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra. Termasuk pengurus dan Anggota Dewan Tingkat I dan II se-Yogyakarta. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.