Dark/Light Mode

Di HUT Gerindra

Jokowi-Prabowo Saling Memuji

Selasa, 7 Februari 2023 08:00 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sambutan saat menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Partai Gerindra di Kantor DPP Gerindra, Jakarta, Senin (6/2/2023). Dalam peringatan HUT ke -15 Partai Gerindra menggelar berbagai kegiatan yaitu donor darah, pengobatan gratis bagi warga sekitar serta memberikan santunan kepada anak yatim di halaman kantor DPP Partai Gerindra. (Foto: Putu Wahyu Rama/RM).
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sambutan saat menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Partai Gerindra di Kantor DPP Gerindra, Jakarta, Senin (6/2/2023). Dalam peringatan HUT ke -15 Partai Gerindra menggelar berbagai kegiatan yaitu donor darah, pengobatan gratis bagi warga sekitar serta memberikan santunan kepada anak yatim di halaman kantor DPP Partai Gerindra. (Foto: Putu Wahyu Rama/RM).

 Sebelumnya 
Menurut Jokowi, dukungan Gerindra sangat membantu Pemerintah dalam melakukan agenda-agenda besar bangsa. Misalnya, mengendalikan pandemi Covid-19, melanjutkan reformasi struktural dan reformasi birokrasi, serta melanjutkan hilirisasi komoditas sumber daya alam serta memperbaiki ekosistem untuk UMKM.

Jokowi juga mengajak Gerindra menjaga persatuan dan kesatuan di Indonesia. Semua pihak harus berjalan bersama untuk menghadapi tantangan.

“Saya juga mengajak Partai Gerindra untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, meningkatkan kegotongroyongan agar kita mampu menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang-peluang,” tutup Kepala Negara.

Dipuji Jokowi, Prabowo tak tinggal diam. Mantan Danjen Kopassus itu, balik memuji kepiawaian Jokowi memimpin Indonesia. Kata Prabowo, sejak bergabung dengan pemerintahan Jokowi sebagai Menhan, dia menjadi saksi betapa kerasnya Kepala Negara mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Baca juga : Beri Sambutan Di HUT Gerindra, Jokowi Puji Prabowo

“Karena itulah saya mendukung beliau dan saya membela beliau sampai berhasil,” tegas Prabowo.

Dia mencontohkan, kebijakan Jokowi ketika Indonesia menghadapi pandemi Covid-19. Saat itu, banyak yang menekan Presiden agar melakukan lockdown. Namun, lockdown sulit diterapkan di Tanah Air lantaran berisiko mengganggu rakyat kecil yang bekerja dengan mengandalkan upah harian.

Akhirnya, kata Prabowo, Jokowi memutuskan untuk tidak menerapkan lockdown. Sebagai gantinya, sejumlah kebijakan pembatasan diberlakukan. Harapannya, Covid-19 terkendali, tapi perekonomian rakyat kecil tak terganggu. Sekalipun diakui Prabowo keputusan Jokowi saat itu menuai pro dan kontra dari berbagai kalangan.

“Saya jenderal, saya ikut berkali-kali dalam aksi-aksi pertempuran. Saya melihat pemimpin yang bisa ambil keputusan dan pemimpin yang tidak bisa ambil keputusan,” ucapnya.

Baca juga : Jokowi Dan Prabowo Saling Menguatkan

Nah, menurut Prabowo, Jokowi tipikal pemimpin yang berani ambil keputusan meskipun berujung pada hujatan. “Ini harus kita akui dan saya minta kader Partai Gerindra mengerti itu, saya bukan menjilat,” puji Prabowo.

Menurutnya, sesuatu yang baik memang harus diakui. Jangan sampai, kesuksesan seorang pemimpin dihargai dengan cemoohan. Sebaliknya, Prabowo menyayangkan pihak-pihak yang menurutnya kurang menghargai keberhasilan pemimpinnya sendiri.

“Ada sifat bangsa yang kadang-kadang tidak mau mengakui kehebatan bangsa kita sendiri,” tutur mantan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) itu.

Di kesempatan yang sama, Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani angkat bicara soal pujian Jokowi terhadap bosnya. Muzani bilang, pujian Jokowi sebagai sinyal dukungan kepada Prabowo untuk maju menjadi capres 2024. Untuk itu, Gerindra bakal terus berjuang mengantarkan Prabowo sebagai suksesor Jokowi.

Baca juga : Kini, Sandi Jadi Anak Penurut

“Dukungan Pak Jokowi kepada Pak Prabowo cukup besar artinya buat kami untuk berjuang,” terang Muzani, percaya diri.

Selain itu, Wakil Ketua MPR tersebut merasa bersyukur Jokowi memberi sambutan di HUT Gerindra ke-15. Hal itu memberikan suntikan semangat kepada Gerindra.

“Ini jadi semangat bagi kami untuk berjuang pada masa-masa yang akan datang,” tutup dia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.