Dark/Light Mode

Partai Garuda Papua Pegunungan Gelar Konsolidasi, Target Menang 2024

Jumat, 10 Februari 2023 17:59 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPD Partai Garuda Provinsi Papua Pegunungan Danius Wenda menargetkan kemenangan besar untuk Partai Garuda di wilayah Provinsi Papua Pegunungan pada Pemilu 2024. H

Hal ini ditegaskannya usai menggelar Rapat Konsolidasi Pemenangan Pemilu dengan tema "Membangun dan Memperkuat Infrastruktur Politik Menuju Pileg 2024."

"Pada dasarnya Partai Garuda optimis pada Pemilu 2024 akan memperoleh hasil gemilang di Papua Pegunungan dan saya sendiri memotivasi seluruh pengurus di tingkat Kabupaten hingga kecamatan untuk memperkuat konsolidasi," ungkap Danius kepada wartawan, Jumat (10/2).

Dijelaskan Danius, sejak 2015 sampai saat ini Partai Garuda eksis berdiri dengan partai lainnya di negara ini. 

Baca juga : Mantap, Elnusa Raih Banyak Penghargaan Sepanjang 2022

"Maka itu kami yakin ini pasti ada maksud Tuhan, bahwa dari dalam rahim Partai Garuda akan lahir pemimpin-pemimpin hebat dengan jiwa dan semangat perubahan untuk wilayah Provinsi Papua Pegunungan," kata Danius.

Ia mengatakan, pada Pileg 2019, Partai Garuda telah memiliki 11 Kader DPRD yang tersebar di 6 Kabupaten di Provinsi Papua Pegunungan.

"Tentu saja 11 anggota Dewan ini merupakan modal awal dan kekuatan Partai Garuda di Pileg 2024. Kami tidak ragu sedikit pun berkompetisi dengan 17 Partai peserta Pemilu 2024 yang lainnya. Kami optimis akan bawa kemenangan," tukas Danius.

Ia menargetkan pada Pemilu 2024, Partai Garuda akan meraih 50 Kursi DPRD, 7 Kursi DPR Provinsi, 1 Kursi DPR RI, dan 4 Bupati dan 1 Gubernur Provinsi Papua Pegunungan.

Baca juga : Partai Garuda: Pilkada Langsung Sumber Perpecahan di Indonesia

Adapun kekuatan Partai Garuda Provinsi Papua Pegunungan, menurut dia, saat ini datang dari generasi muda yang memiliki semangat, kompetensi dan militansi.

Partai Garuda, lanjut Danius dipimpin oleh mayoritas generasi milenial dengan semangat gerakan perubahan dari Kampung ke kota.

"Kepentingan kami hanya investasi politik untuk masa yang akan datang, sehingga senior-senior politikus yang berkepentingan di Pilkada dan Pilgub 2024 bisa bekerja sama dan mendukung kami untuk Kursi DPRD dan DPR Provinsi dan DPR RI," ungkapnya.

Bukan hanya itu, Partai Garuda juga akan memperhitungkan dan membuat komitmen politik dengan senior-senior politik yang mendukung perjuangan partai.

Baca juga : DPR Siap Dukung Presiden Realisasikan Target Penyelesaian Kereta Makassar-Manado Pada 2024

"Kami percaya bahwa akan lahir pemimpin masa depan bangsa dari rahim Partai Garuda," pungkas Danius. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.