Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Muzani: Peran Pendamping Desa Penting Atasi Kemiskinan Dan Stunting

Sabtu, 11 Februari 2023 17:51 WIB
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani saat acara peringatan HUT Partai Gerindra Kota Depok, Sabtu (11/2). (Foto: Istimewa)
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani saat acara peringatan HUT Partai Gerindra Kota Depok, Sabtu (11/2). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani menekankan pentingnya program keluarga harapan (PKH) dan pendamping desa sebagai resep jitu mengatasi kemiskinan. Program ini, bisa dimaksimalkan dengan penggunaan dana desa yang tepat sasaran.

"Itu sebabnya peran pendamping desa, penyuluhan tentang keluarga berencana dan keluarga harapan, termasuk pertanian menjadi penting," ujar Muzani, di acara peringatan HUT Partai Gerindra Kota Depok, Sabtu (11/2).

Muzani merincikan, PKH dan pendamping desa menjadi efektif karena program ini mengarahkan kepada efektifitas penyaluran dana negara. Dengan begitu, katanya, duit negara untuk rakyat tersalurkan dengan baik.

"Dengan begitu, anggaran negara yang digelontorkan untuk rakyat bisa digunakan secara efektif karena keterlibatan dan peran aktif dari para pendamping desa, penyuluh PKH, penyuluh pertanian, dan penyuluh kesehatan," tambahnya.

Baca juga : Mentan Bareng Bupati Kediri Tanam Kelapa Genjah Dan Ternak Kambing

Nah, program tersebut, katanya, terus diperjuangkan Partai Gerindra. Tentunya, semakin efektif dijalankan ketika Ketua Umum (Ketum) Prabowo Subianto dipercaya menjadi Presiden 2024.

Sejumlah masalah bangsa segera diselesaikan. Misalnya, tentang bangaimana mengatasi pengangguran, kemiskinan, hingga persoalan stunting.

Apalagi, Prabowo memiliki program 100 Tahun Indonesia, anak-anak bangsa harus kuat, sehat, dan memiliki tingkat kecerdasan yang baik.

"Karena itu, beliau nanti akan programkan tentang dana-dana pemerintah yang akan digunakan untuk penyediaan makanan dan susu gratis, ikan gratis, telor graris, dan bubur kacang ijo gratis. Dengan begitu anak-anak kita akan tumbuh sehat dan kuat, IQ nya tingggi. Karena merekalah yang akan memikirkan bagaimana Indonesia 100 tahun yang akan datang," sebutnya.

Baca juga : Sedihnya, Korban Gempa Suriah Kesulitan Dapat Bantuan

Di kesempatan ini, Muzani menyampaikan salam hormat dari Prabowo kepada warga Depok. Sang Ketum, katanya, berpesan mudah-mudahan warga Depok senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan untuk berjuang memenangkan Prabowo di Pemilu 2024.

Nah, salah satu cara untuk menjaga kesehatan adalah dengan berolahraga seperti senam dan jalan sehat yang menjadi bagian dari acara tersebut.

Pun, Muzani juga menyampaikan terima kasih kepada rakyat Depok atas dukungannya kepada Partai Gerindra dan Prabowo selama ini.

"Terima kasih atas dukungan selama ini kepada Pak Prabowo dan Partai Gerindra. Saya berharap di Kota Depok, Pak Prabowo akan menang besar, Gerindra akan menang besar. Tentu itu karena dukungan rakyat Depok, dukungan para emak-enak, para kyai dan ustaz ustazah," tutupnya.

Baca juga : Menkumham Dorong Upaya Kolektif Atasi Perdagangan Orang

Untuk diketahui, acara ini dihadiri anggota DPR Fraksi Gerindra H Nuroji serta pengurus DPC Gerindra Kota Depok beserta ribuan kader Gerindra dan relawan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.