Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Harapan AHY, Koalisi Perubahan Tak Cuma Bisa Berlayar...

Rabu, 22 Februari 2023 18:16 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat AHY (kanan) saat menjamu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Rabu (22/2). (Foto: Instagram)
Ketua Umum Partai Demokrat AHY (kanan) saat menjamu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Rabu (22/2). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memastikan, partainya serius bergabung dengan NasDem dan PKS di Koalisi Perubahan. Tak sekadar uji coba. 

"Kami telah melewati sebuah proses komunikasi, konsultasi yang intensif antara saya pribadi sebagai Ketua Umum dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Pak SBY. Jadi, sikap kami jelas. Bukan hanya sekedar uji coba," kata AHY dalam konferensi pers bersama Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Kantor DPP Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta, Rabu (22/2).

Komitmen Demokrat merapat ke Koalisi Perubahan, berlanjut pada kesepakatan mengusung Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Baca juga : Erick: Perjuangan Kita Belum Selesai

AHY bilang, Demokrat akan memberi ruang kepada Anies, untuk membawa perubahan bagi Indonesia.

"Untuk mengusung perubahan yang baik, kita juga harus bisa memberikan ruang kepada Saudara Anies Baswedan untuk bisa membawa atau merepresentasikan gerakan perubahan," tegasnya.

Saat ini, kata AHY, Koalisi Perubahan sudah berada pada tahap finalisasi. Chemistry dengan Anies, terus dibangun. 

Baca juga : Hadirkan Dapuria, Srikandi Ganjar Ajak Perempuan Di Prabumulih Lebih Berdaya

"Seperti Pak Surya Paloh bilang, kesepakatan dan kesamaan cara pandang, tidak hanya bersifat rasional, tetapi juga spritual. Itu yang ingin terus kami bangun," jelasnya.

AHY berharap, koalisi yang dibangun partainya bersama NasDem dan PKS bisa terus solid dan memenangkan Pilpres 2024.

"Kami ingin, kapal koalisi ini tak hanya bisa berlayar, tetapi juga berhasil meraih kemenangan, memenangkan suara. Hati dan pikiran masyarakat kita untuk perubahan, menuju Indonesia yang lebih baik," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.