Dark/Light Mode

Besok, PKS Tentukan Calon Presiden 2024

Rabu, 22 Februari 2023 23:43 WIB
Markas DPP PKS di Jakarta.
Markas DPP PKS di Jakarta.

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menentukan nama Calon Presiden (capres) 2024 yang diusungnya. Nama capres itu akan ditentukan bertepatan dengan penyelenggaraan Musyawarah Majelis Syura (MMS) VIII di Kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (23/2).

“Nama capres yang diusung akan dibahas di MMS ,” kata Ketua Bidang Humas DPP PKS Ahmad Mabruri dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (22/2).

Mabruri mengatakan, dalam musyawarah tersebut PKS akan membahas beberapa agenda terkait dengan persiapan partainya menjelang Pemilu Serentak 2024, baik pileg, pilpres, maupun pilkada.

Baca juga : Buka Pendaftaran Caleg, Hanura Pede Lolos Ke Senayan

"Musyawarah Majelis Syura PKS akan membahas terkait langkah strategis partai, seperti persiapan menjelang pemilu serentak," ujarnya dikutip Antara.

Ia menyebut MMS VIII PKS akan dihadiri Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri bersama jajaran pengurus pusat PKS serta seluruh anggota Majelis Syura PKS dari seluruh Indonesia.

Juru Bicara (Jubir) PKS, M Kholid menyebut bahwa hasil keputusan MMS VIII PKS tersebut akan disampaikan langsung Presiden PKS, Ahmad Syaikhu.

Baca juga : Kadin Dukung Penguatan SDM Lewat Perpres 68 Tahun 2022

"Besok Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang akan sampaikan hasil keputusan," ujarnya.

Terkait format penentuan bakal calon presiden yang akan diusung PKS dalam bentuk pengumuman atau sekaligus deklarasi resmi, ia menyebut bergantung pada Keputusan MMS VIII PKS.

Pasalnya, PKS akan melangsungkan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 24-26 Februari 2023. "Tergantung keputusan MMS besok," ucapnya.

Baca juga : PUPR Targetkan Jalan Perbatasan 3.770 KM Selesai Pada 2024

Sebelumnya, PKS secara resmi bergabung dalam Koalisi Perubahan bersama Partai NasDem dan Partai Demokrat untuk mengusung Anies Baswedan menjadi capres pada Pilpres 2024.

Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menegaskan sikap partainya mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.■


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.