Dark/Light Mode

PSI Kaget Billboard Calegnya Disegel

Jumat, 28 Desember 2018 16:55 WIB
Billboard Ketua DPP sekaligus caleg PSI, Tsamara Amany disegel. (Foto : Istimewa).
Billboard Ketua DPP sekaligus caleg PSI, Tsamara Amany disegel. (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kaget karena billboard Ketua DPP sekaligus caleg PSI, Tsamara Amany disegel. Sebab, reklame berikut konstruksinya diklaim sudah dipasang secara legal. 

“Kami memasangnya secara legal. Sekarang kami sedang berkomunikasi dengan vendor untuk mengetahui penyebab billboard Tsamara disegel,” ujar Wasekjen PSI Satia Chandra Wiguna, kemarin. Chandra menganjurkan awak media untuk menanyakan kasus penyegelan itu kepada Pemprov DKI Jakarta secara langsung. Ini penting agar PSI bisa memberikan gambaran masalah kepada pihak vendor. 

Baca juga : Leonard Bintangnya Raptors

Meski demikian, PSI tetap berprasangka baik bahwa Pemprov DKI tidak sedang mengganggu secara politik. “Insya Allah, masalah ini bisa di-clearkan dengan segera,” pungkasnya. 

Sekjen PSI Raja Juli Antoni, mengatakan pihaknya tengah menelusuri masalah penyegelan balliho Amany. “Kami sedang cek ke vendor,” singkatnya. Toni menjelaskan, baliho PSI di tiap sudut kota Jakarta dipasang secara kolektif oleh partai. Karenanya, partai heran mengapa gambar penyegelan yang beredar hanya baliho Tsamara saja. “Semua atas seizin partai pasang baliho, kenapa cuma disegel Tsamara saja, kami juga sedang cari tahu,” jelas dia. 

Baca juga : Makan Siang Di Rumah Maruf, Jokowi Bicara Elektabilitas

Sementara, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengaku memerintahkan jajarannya menyegel untuk reklame Ketua DPP PSI Tsamara Amany yang terpasang di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Anies menyebut pemasangan reklame dengan foto Tsamara Amany telah melanggar aturan. 

“Semua yang melanggar akan mengalami penyegelan. Jadi itu sesuatu yang sudah ada protapnya (prosedur tetap),” ujarnya. Tapi, Anies enggan membeberkan lebih lanjut aturan apa yang telah dilanggar dalam pemasangan reklame Tsamara. [SSL]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.