Dark/Light Mode

Refleksi Akhir Tahun Tentang Kepemimpinan Nasional

Narasi Indonesia Maju, Kokoh Dalam Pijakan Historis

Kamis, 27 Desember 2018 14:13 WIB
Sekretaris Tim Kampanye Nasional Paslon 01, Hasto Kristiyanto. (Foto: Twitter @PDI Perjuangan)
Sekretaris Tim Kampanye Nasional Paslon 01, Hasto Kristiyanto. (Foto: Twitter @PDI Perjuangan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Akhir tahun menjadi momentum untuk melakukan evaluasi dan memantapkan jalan kemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Sekretaris Tim Kampanye Paslon 01, Hasto Kristiyanto menyerukan agar tetap fokus pada narasi Indonesia Maju. 

“Narasi Indonesia Maju sangat relevan dan memiliki pijakan historis kuat. Indonesia seharusnya dibangun dengan rasa percaya diri, bukan dengan pikiran negatif seperti menyamakan Indonesia sama dengan negara miskin Haiti, Rwanda dll, dan ancaman bubar. 

Baca juga : Tim Nasional Indonesia Sebatas KW

Berbagai narasi dari kubu sebelah termasuk pengalaman fitnah dan hoax yang telah menjadi tradisi sejak Obor Rakyat 2014 tidak perlu ditanggapi. Apalagi terkait issue agama, kita percaya penuh pada keIslaman Jokowi dan KH Ma’ruf Amin. 

Keislaman yang dijabarkan dalam hati yang baik, perbuatan baik; hati yang menerangi penuh welas asih dan rasa bangga pada bangsanya; Keislaman yang membawa damai, menentramkan dan menghadirkan Islam sebagai Rahmatan Lil’ alamin. Mata hati itulah instrumen yang dipakai. 

Baca juga : Seniman Indonesia Tampil Dalam Pameran Seni Australia

Hasto mengatakan bahwa hal yang diutarakannya di atas adalah hasil dari pertemuannya dengan KH Abuya Muhtadi Dimyathi. Beliau menitipkan KH Ma’ruf Amin agar diperjuangkan dengan semangat 45. Demikian pesan KH Matin Syarkowi. Semua dalam frekuensi yang sama tentang Islam yang membawa damai dimana Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin itu sangat Islami”, ujar Hasto lebih lanjut sambil memaparkan hasil safari politik di Banten pekan lalu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.