Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hari Ini Ketemu SBY Cs

Anies Terima AHY Cawapres?

Kamis, 2 Maret 2023 08:00 WIB
Bakal calon presiden dari poros Koalisi Indonesia Perubahan (KIP), Anies Baswedan. (Foto: Antara).
Bakal calon presiden dari poros Koalisi Indonesia Perubahan (KIP), Anies Baswedan. (Foto: Antara).

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakal calon presiden dari poros Koalisi Indonesia Perubahan (KIP), Anies Baswedan hari ini akan menghadap Majelis Tinggi Partai Demokrat yang diketuai Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY. Meski begitu, SBY tidak bisa ikut hadir karena sedang ke luar kota. Apakah pertemuan ini menandakan Anies akan menerima Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi bakal calon wakil presidennya? Kita lihat saja hari ini….

Pertemuannya direncanakan pukul 10.00 WIB di Kantor DPP Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta. Tujuannya memperkenalkan Anies dengan para pengurus Majelis Tinggi Demokrat.

Soal rencana pertemuan Anies dengan Majelis Tinggi Demokrat itu dibocorin Ketua Badan Pemenangan Pemilu Andi Arief, kemarin. “Besok Anies datang ke Demokrat. Berkenalan dengan majelis tinggi partai pukul 10.00 WIB,” ujarnya.

Baca juga : Demokrat Kayanya Masih Hitung-hitungan Cawapres

Pertemuan ini, kata Andi, merupakan bukti dari keseriusan Demokrat mengusung Anies sebagai capres 2024. AHY sebelumnya mengumumkan Demokrat mengusung Anies sebagai capres melalui keterangan tertulis.

“Bukti keseriusan Demokrat, setelah menyatakan dukungan melalui rilis Ketum AHY 26 Februari, diikuti dengan perkenalan dengan majelis tinggi partai besok,” tambahnya.

Meski begitu, Andi belum bisa memastikan apakah SBY bakal hadir dalam pertemuan itu. Menurutnya, SBY sedang dalam perjalanan ke Semarang, tapi telah mengetahui rencana pertemuan Anies dengan rombongan majelis tinggi partai.

Baca juga : Ketua Umum Hingga Anggota Exco Dipilih Terpisah

“Pak SBY tahu ada pertemuan ini. Pak SBY sedang berada di perjalanan ke Semarang Final Four Proliga,” ucap dia.

Selain itu, Andi menyebut partainya juga menggelar dialog tentang gagasan perubahan dan perbaikan. Rencananya, dialog ini diisi oleh Anies bersama AHY.

Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, SBY tidak bisa hadir temui Anies. Pasalnya SBY hari ini menuju ke Semarang.

Baca juga : Anies Disambut Munajat Cinta

Meski tidak bisa hadir, SBY tetap mempersiapkan pertemuan majelis tinggi dengan Anies. Tadi malam, SBY masih membahas rencana pertemuan majelis tinggi dengan Anies.

“Besok semua Majelis Tinggi hadir. tapi SBY memang tidak hadir karena ada agenda lain. Kemungkinan kita lihat besok siapa yang mimpin rapat,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.