Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sampaikan Pidato Politik Di Senayan

AHY Mau Beberin Keresahan Rakyat

Selasa, 14 Maret 2023 07:15 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Facebook)
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dijadwalkan menyampaikan pidato politiknya, di Tennis Indoor Senayan,Jakarta, hari ini. Pidato menyambut Pemilu 2024 itu bakal dihadiri ribuan kader dan simpatisan Partai Mercy.

“Total yang hadir kemung­kinan hampir 10 ribuan,” ujar Juru Bicara Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, ke­pada Rakyat Merdeka, kemarin.

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat ini merincikan, mereka yang hadir di aca­ra tersebut mulai dari pengurus teras Partai Demokrat di tingkat pusat, ribuan legislator partai se-Indonesia, organisasi sayap, hingga ribuan kader.

Baca juga : BNPT Ajak Parpol Perkuat Wawasan Kebangsaan Kepada Konstituennya

Dijelaskan, AHY dalam pidatonya akan menyuarakan tangkapan keresahan rakyat yang saat ini terjadi, hingga perkembangan Koalisi Perubahan. Seperti diketahui, Demokrat satu gerbong dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai NasDem.

Koalisi ini kompak mengusung eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024. Sementara, Anies diberikan hak preogratif untuk menen­tukan sendiri siapa yang akan menjadi wakilnya di kontestasi pesta demokrasi mendatang.

Nah, di pidato AHY hari ini, Herzaky memberikan bocoran, Ketua Umumnya akan me­nyampaikan perkembangan ter­baru ihwal Koalisi Perubahan. Ihwal seperti apa rencana ke depan Partai Demokrat seusai deklarasi Anies sebagai bacap­res partai. “Ada arahan kepada kader mengenai rencana ke de­pan Partai Demokrat mengenai ini,” ucapnya.

Baca juga : Indikator Politik Sebut Ganjar Cocok Capres, Prabowo Cawapres, Begini Analisanya

Lebih dalam lagi, Herzaky juga menyebut, AHY akan merespons keresahan masyarakat secara langsung. Keresahan ini, merupakan hasil kunjungan­nya ke daerah-daerah. Yaitu, ketika ke Lampung, Sumatera Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

Tidak lupa, AHY akan mem­berikan arahan perjuangan kepada para pengurus, ang­gota dewan se-Indonesia, dan seluruh kader Demokrat untuk terus membantu rakyat yang sedang kesusahan dan kon­sisten menyuarakan aspirasi dan harapan rakyat.

Untuk diketahui, kepanitiaan acara ini diketuai Anggota DPR Fraksi Demokrat asal Kalimantan Timur, Irwan Fecho. Irwan menyatakan, acara ini digelar berbasis kerja sama dan didukung teman-te­man Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.