Dark/Light Mode

Piala Dunia U20 Batal, Partai Garuda: Jangan Salahkan FIFA, Hadapi Saja

Jumat, 31 Maret 2023 13:37 WIB
Piala Dunia U20 Batal, Partai Garuda: Jangan Salahkan FIFA, Hadapi Saja

RM.id  Rakyat Merdeka - FIFA telah mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah dan penyelenggara Piala Dunia U-20. Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi menyatakan, hal ini harus dijadikan pelajaran penting agar nantinya, bangsa Indonesia bisa menyikapi konflik politik secara dewasa.

"Pertama, Palestina negara yang kita bela ternyata tidak membela sikap kita. Kedua, negara yang kita bela, berselisih secara politik dengan Israel tapi bisa bekerja sama dalam urusan olahraga, mereka bisa membedakan mana politik mana olahraga," ujar Teddy dalam keterangan tertulis, Jumat (31/3).

Baca juga : Dede Yusuf Beri Catatan, Jangan Jadikan Olahraga Lahan Pertarungan Politik

Teddy menyatakan, pemain Israel dibolehkan bermain di liga Palestina. Bahkan, pelatih dari Israel pernah tiga kali menjadi pelatih Timnas Palestina, dalam kurun waktu sekitar 8 tahun.

Dia menyebut, para penolak kedatangan Tim Israel sibuk membuat pernyataan menyesalkan pencabutan tersebut. Bahkan ada yang menyalahkan FIFA.

Baca juga : RI Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Kiai Ma’ruf: Jangan Patah Semangat

Teddy pun meminta para pihak yang menolak kedatangan timnas Israel, untuk tidak cuci tangan.

"Tidak perlu membuat pernyataan menyesali apalagi menyalahkan FIFA, hadapi saja, terima konsekuensi atas pernyataan menolak Timnas Israel yang menyebabkan dicabutnya status Indonesia sebagai tuan rumah. Jangan sampai terlihat cuci tangan," tutur Teddy.

Baca juga : Amali Cemaskan Nasib Skuad Garuda Muda

"Ini menjadi pelajaran bagi kita dan sanksi FIFA itu sebagai cambuk bagi kita untuk menuju kedewasaan. Jadi mari kita nikmati bersama," tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.