Dark/Light Mode

Dua Bos Parpol Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya Gelar Bukber di Kertanagara

Senin, 10 April 2023 10:15 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. (Foto: Kolase foto Instagram)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. (Foto: Kolase foto Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar kembali menggelar pertemuan rutin. Kali ini dua partai politik anggota Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) tersebut menggelar buka bersama (bukber) yang diikuti pengurus pusat. 

“Memang ada agenda pertemuan rutin antara Pak Bowo dan Gus Muhaimin. Kali ini dikemas dalam buka puasa bersama antara pengurus DPP Gerindra dan PKB,” kata Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda, Senin (10/4).

Baca juga : Banteng Ingatkan Modus Parpol Penunggang Gratis

Huda menjelaskan pertemuan Prabowo dan Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar dimulai pukul 17.00 WIB di kediaman Prabowo di Jalan Kertanagara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. "Pertemuannya sebenarnya biasa saja, hanya karena memang ini bulan Ramadan maka dikemas dalam buka puasa bersama,” sambungnya. 

Huda mengatakan tidak ada agenda khusus yang dibicarakan dalam pertemuan rutin Prabowo dan Cak Imin. Menurutnya, kedua ketua umum parpol hanya mendengarkan laporan dan masukan dari pengurus DPP Gerindra dan PKB. 

Baca juga : Zulhas: Koalisi Kebangsaan Perlu Kebersamaan

"Tidak ada agenda khusus yang dibicarakan hanya meng-update laporan terkait progres kerja sama politik Gerindra dan PKB yang dilakukan kader dan relawan di akar rumput,” ungkap dia. 

Kerja sama politik Gerindra dan PKB, lanjut Ketua Komisi X itu sejauh ini cukup solid. Kedua belah pihak tetap menghormati butir-butir kerja sama yang tertuang dalam Piagam Kerja Sama Politik yang ditandatangani bersama di Sentul, Agustus tahun lalu. 

Baca juga : Inti Solar Kembali Menangi Penghargaan Internasional di Amerika

"Meskipun dinamika politik jelang Pemilu 2024 kian hangat, namun sejauh ini kedua belah pihak bekerja dalam koridor perjanjian yang telah disepakati bersama,” tutup Huda. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.