Dark/Light Mode

Dewan Syuro Ngundurin Diri, Sekjen PKB Tak Berani Komentar

Kamis, 29 Agustus 2019 14:05 WIB
Surat pengunduran diri Habib Hilal al-Aidid. (Foto: Istimewa)
Surat pengunduran diri Habib Hilal al-Aidid. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Struktur Kepengurusan DPP PKB periode 2019-2024 telah terbentuk tak lama setelah Muktamar VI PKB di Bali, beberapa waktu lalu. Setelah heboh karena mantan-mantan Sekjen PKB seperti Lukman Edy dan Abdul Kadir Karding tak masuk kepengurusan, kehebohan baru kembali muncul.

Satu persatu nama pengurus DPP PKB yang anyar mengundurkan diri. Salah satunya, Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB Habib Hilal al-Aidid lah yang mengundurkan diri dari kepengurusan yang anyar. Kabar pengunduran Habib Habib Hilal al-Aidid tersiar lewat surat yang beredar luas.

Baca juga : DPD : Pemindahan Ibu Kota Perlu Dibarengi PLTN dan Trans Kalimantan

Dalam surat bertempat di Yogyakarta dan bertanggal 28 Agustus 2019 yang ditandatangani dan dibubuhi materai ini, Habib Hilal al-Aidid pertama kali memberi selamat kepada Muhaimin Iskandar (Cak Imin) atas terpilihnya kembali secara aklamasi menjadi Ketua Umum PKB. 

"Saya mengucapkan selamat atas kelancaran Muktamar PKB ke V di Nusa Dua, Bali dan menetapkan Gus Muhaimin Iskandar sebagai ketua umum terpilih dan formatur tunggal kepengurusan PKB 2019-2024," tulis Habib Hilal al-Aidid dalam suratnya yang diterima redaksi, Kamis (29/8).

Baca juga : Meski Anggaran Turun, Kinerja Sektor Pertanian Tetap Moncer

Selanjutnya, Habib Hilal al-Aidid menyatakan dalam suratnya, setelah membaca Struktur Kepengurusan DPP PKB 2019-2024, ia tersanjung dan berterimakasih atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan kepadanya untuk menempati jajaran Dewan Syuro PKB.

"Namun demikian, sesudah merenung dalam-dalam, masih banyak tokoh ulama sepuh lain yang lebih pantas menempati posisi tersebut. Oleh karena itu, dengan tanpa mengurangi rasa hormat, maka melalui surat ini saya mengundurkan diri dari jabatan tersebut," ungkap Habib Hilal al-Aidid.

Baca juga : Manokwari Rusuh, Bandara Rendani Tetap Beroperasi Normal

Sekjen DPP PKB yang anyar, M Hasanuddin Wahid, saat dimintai konfirmasi, tak berani berkomentar. Pesan yang dikirim juga hanya dibaca dan tidak direspons. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.