Dark/Light Mode

Airlangga Resmikan Rumah Pemenangan Munas Golkar

Kamis, 29 Agustus 2019 16:05 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meresmikan rumah pemenangan. (Foto: EDY/Rakyat Merdeka)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meresmikan rumah pemenangan. (Foto: EDY/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meresmikan rumah dan tim pemenangannya untuk Musyawarah Nasional Partai Golkar 2019. Airlangga berencana kembali mencalonkan diri kembali sebagai Ketua Umum Golkar di Munas yang rencananya digelar Desember mendatang. 

Rumah pemenangan Airlangga berada di Jalan Purworejo Nomor 8, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam peresmiannya hadir para tokoh senior partai beringin itu.

Baca juga : Mengenang Maqam Rasulullah SAW

Airlangga mengatakan, rumah pemenangan ini dipakai agar tim pemenangannya tidak perlu menggunakan kantor DPP Golkar untuk operasional. “Agar dipisahkan antara kegiatan organisasi dan kegiatan pemenangan," kata Airlangga saat peresmian Rumah Pemenangan di Jl.Purworejo, Jakarta, Kamis (29/8). 

Bersama berdirinya rumah pemenangan ini, Menteri Perindustrian itu juga telah membentuk tim pemenangan. Tim diketuai oleh Melchias Markus Mekeng yang saat ini adalah Ketua Fraksi Golkar di DPR. Ada juga mantan Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono. Selain itu ada sejumlah politisi Golkar lain seperti Roem Kono, Happy Bone Zulkarnain, Rizal Mallarangeng, Ahmad Doli Kurnia, Ace Hasan Syadzily, serta Nurul Arifin. 

Baca juga : Airlangga Coba Motor Listrik Keliling Gedung Kemenperin

Agung Laksono dalam sambutannya mengatakan, rumah pemenangan ini adalah bekas markas pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 lalu. Setelah Pilpres selesai, Airlangga pun setuju rumah ini dijadikan markas pemenangannya. Ia pun berharap Airlangga bisa senasib dengan Jokowi-Ma'ruf yang menenangkan kontestasi.

"Kalau Jokowi- Ma'ruf menang insyaallah Airlangga menang," kata Agung Laksono disambut tepuk tangan para pendukung Airlangga yang hadir.

Baca juga : Ayo Selamatkan DAS Citarum dari Tambang dan Kebun Ilegal

Pada Munas Desember 2019 nanti, Airlangga akan bertarung dengan kandidat lain untuk memperebutkan suara pengurus daerah serta ormas sayap Golkar. Sejauh ini, baru Ketua DPR Bambang Soesatyo yang juga sudah menyatakan akan mencalonkan diri di Munas. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.