Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Andi Achmad Dara Yakin, Golkar Akan Kembali Berjaya Di Pemilu 2024

Rabu, 19 April 2023 15:27 WIB
Anggota Komisi XI DPR RI dari Partai Golkar, Andi Achmad Dara (Foto: Ist)
Anggota Komisi XI DPR RI dari Partai Golkar, Andi Achmad Dara (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi XI DPR RI dari Partai Golkar, Andi Achmad Dara meyakini Golkar akan berjaya pada Pemilihan umum 2024 mendatang.

Suara Partai Golkar diprediksi akan meningkat signifikan pada Pemilu 2024 mendatang karena partai beringin saat ini jauh lebih siap dan solid untuk menyambut pemilu 2024 mendatang.

Salah satunya di wilayah Tangerang Raya. Partai Golkar diyakini akan memperoleh tambahan kursi signifikan baik di level DPR RI maupun DPRD, dan berkontribusi menambah suara Golkar secara nasional.

Hal tersebut disampaikan Andi Achmad Dara dalam pidato sambutannya pada acara “Pendidikan Politik dan Konsolidasi Politik Partai Golkar Kabupaten Tangerang” yang digelar di Aula DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang, Rabu (19/4).

Hadir juga pada acara tersebut, Mad Romli, Wakil Bupati Kabupaten Tangerang yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang.

Baca juga : GGN Dukung Ganjar Adakan Kajian Ramadan Dan Doa Bersama Di Ponpes Ngawi

Menurut Andi Dara, ada tiga alasan Partai Golkar akan berjaya pada pemilu 2024 mendatang. Pertama, soliditas partai Golkar saat ini dinilai Andi Dara dalam posisi sangat baik.

Para pengurus dan kader, baik di tingkat pusat, daerah sampai pada level PK dan PD/PL solid, dan tidak ada perpecahan yang berarti.

Alasan kedua, menurut Andi Dara, Partai Golkar adalah partai utama pendukung pemerintah dan saat ini kepuasan publik terhadap kinerja pemerintah saat ini terus meningkat hingga 75 persen.

Dengan demikian, Partai Golkar dapat dengan leluasa mengkapitalisasi untuk mendapatkan keuntungan elektoral.

Keberhasilan pemulihan ekonomi paska pandemi Covid-19, di bawah kendali Ketua Umum Partai Golkar yang menjadi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, disebutnya sebagai bukti nyata tak terbantahkan yang dapat dikapitalisasi oleh kader partai Golkar.

Baca juga : Ini Cara Wings Care Kenalkan Beragam Profesi Ke Anak

“Prestasi Ketum Golkar ini bisa dikapitalisasi oleh kader Golkar agar menjadi keuntungan suara, apalagi kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah sangat baik sekali," tutur Andi Dara.

Kemudian, alasan ketiga, Pemilu 2024 mendatang akan menjadi pemilunya anak muda. Diperkirakan, 60 persen pemilih akan berasal dari segmen pemilih berusia di bawah 40 tahun.

Sementara itu, Partai Golkar memiliki banyak sayap partai yang siap menggarap pemilih muda, seperti AMPI, AMPG, Gema MKGR, Barisan Muda Kosgoro, serta Baladika Soksi, dll.

Selain kader-kader Golkar di Senayan dan DPRD Provinsi dan Kab/Kota juga, serta kader-kadernya di struktur partai juga cukup dominan dari kalangan muda.

Golkar sangat potensial untuk dapat merebut suara dari anak muda, karena partai beringin memiliki banyak kesiapan dan sumberdaya yang siap merebut suara anak muda ini.

Baca juga : Relawan Gape Bersama Warga Jakarta Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

"Kader-kader muda Partai Golkar saat ini bertebaran dan mesin politik anak muda ini juga dalam posisi siap tempur semua, jadi sangat optimis Partai Golkar mendapat tempat di pemilih milenial ini," terang Andi Dara, di depan ratusan kader partai.

Di akhir, Andi Dara mengingatkan, untuk dapat mewujudkan potensi dan peluang besar itu, tidak ada jalan lain kecuali Partai Golkar harus komit dan konsisten mengkonsolidasi seluruh kekuatan dan sumber daya yang dimiliki untuk tujuan pemenangan.

Seluruh pengurus di struktur partai dari tingkat pusat sampai desa/kelurahan, seluruh organisasi yang mendirikan dan didirikan, seluruh organisasi sayap kepemudaan, seluruh anggota legislatif Golkar dan semua kader, seluruh media dan channel komunikasi yang dimiliki partai atau kader Partai Golkar harus dikonsolidasi dan kemudian bergerak dalam langgam dan irama yang sama.

Yakni, menggalang dukungan dan meraup sebanyak banyaknya suara untuk Partai Golkar.

“Kunci kemenangan Partai Golkar 2024 nanti adalah komitmen dan konsistensi untuk memaksimalkan sumber daya politik Partai Golkar yang luar biasa sehingga bisa menjadi tambahan suara pada pemilu 2024. Tidak ada jalan lain, kader harus siap dan solid agar bisa mewujudkan target politik itu. Saya sangat optimis, jika prasyarat itu bisa dilakukan, di wilayah ini (Tangerang Raya) suara partai Golkar akan meningkat drastis," tutup Andi Dara. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.