Dark/Light Mode

Ini Cara Wings Care Kenalkan Beragam Profesi Ke Anak

Senin, 17 April 2023 23:01 WIB
Brand Representative SoKlin Softergent Rana Gita Widawati. (Foto: Ist)
Brand Representative SoKlin Softergent Rana Gita Widawati. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mengajarkan anak tentang meraih mimpi dan cita-cita tak selalu dilakukan dengan cara serius seperti di waktu belajar. Memperkenalkan anak tentang cita-cita bisa juga lewat bermain.

Wings Care melalui SoKlin Softergent melalui kampanye “SoKlin Softergent Berbagi Kelembutan” yang diinisiasi sejak 2017 fokus mengembangkan potensi ribuan anak-anak dengan cara unik.

Tahun ini, di momen Ramadan, Wings mengajak 200 anak dari berbagai komunitas dan kelompok untuk berani mewujudkan mimpi mereka. “Kami ajak dan perkenalkan mereka dengan beragam profesi di KidZania Jakarta dan KidZania Surabaya, di mana mereka bisa bermain sambil belajar dan jadi tahu ternyata ada banyak profesi yang bisa mereka jadikan sebagai cita-cita,” jelas Brand Representative SoKlin Softergent Rana Gita Widawati di KidZania Pacific Place, Jakarta, Minggu (16/4).

Baca juga : Bandara Kertajati Berangkatkan Jemaah Umrah Untuk Ketiga Kalinya

Pasalnya melihat latar belakang 200 anak ini memiliki latar belakang keluarga dan kondisi lingkungan sekitar yang berbeda-beda. Ada yang tinggal di lingkungan kampung pemulung, ada pula yang tinggal di lingkungan sekitar terminal.

“Jadi kami ingin membuka wawasan dan pengetahuan, di luar sana, dari kehidupan sehari-hari mereka banyak profesi yang bisa mereka jadikan cita-cita dan mimpi mereka,” tambahnya lagi.

Selain berkenalan dengan beragam profesi di KidZania, anak-anak tersebut juga diajak bermain sambil belajar di establishment SoKlin Laundry Care KidZania. Mereka diajarkan salah satu basic life skill bagaimana cara menjaga kebersihan dan kenyamanan pakaian, mulai dari memilih detergen yang baik, memilih wangi kesukaan, sampai menyetrika dan melipat baju, dengan cara yang seru dan interaktif.

Baca juga : Mahfud: Budaya Hukum Di Indonesia Sudah Rusak

Hal ini tentunya berguna untuk mengasah kemandirian anak sehingga dapat membantu orang tua dalam merawat pakaian di rumah. “Anak-anak kami ini sebetulnya punya beragam cita-cita. Ada yang ingin jadi dokter, jadi polisi, jadi guru, tapi tidak didukung oleh keluarganya karena alasan ekonomi. Nah, dengan adanya kegiatan hari ini harapan kami mereka jadi punya semangat lebih buat mewujudkan mimpi dan cita-citanya, demi masa depan yang lebih baik,” terang koordinator kelompok Lapak Pemulung Tangerang Selatan Acang.

SoKlin Softergent juga mendonasikan kebutuhan pendidikan bagi anak-anak secara langsung, yang terdiri dari peralatan sekolah, sepatu, kaos, celana dan handuk. Selain itu, SoKlin Softergent juga menyerahkan bantuan produk beserta dana penunjang pendidikan kepada kelompok dan komunitas yang berpartisipasi.

Hal ini merupakan wujud nyata kelembutan kasih sayang dan perhatian yang diberikan SoKlin Softergent kepada anak-anak yang berani bermimpi besar di tengah himpitan kondisi yang kurang memadai.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.