Dark/Light Mode

Jagoannya Dicapreskan PDIP, Ganjarian Spartan: Terima Kasih Ibu Mega

Jumat, 21 April 2023 17:58 WIB
Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo di pesawat kepresidenan dalam perjalanan dari Jakarta ke Solo, usai pengumuman calon presiden (capres) 2024 oleh PDIP di Istana Batutulis, Jawa Barat, Jumat (21/4). Foto: Agus Suparto
Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo di pesawat kepresidenan dalam perjalanan dari Jakarta ke Solo, usai pengumuman calon presiden (capres) 2024 oleh PDIP di Istana Batutulis, Jawa Barat, Jumat (21/4). Foto: Agus Suparto

RM.id  Rakyat Merdeka - PDIP resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024. Sebagai organ pendukung Ganjar, Ganjarian mengucapkan terima kasih kepada PDIP khususnya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ketua Umum Ganjarian Spartan, HM Guntur Romli mengatakan bahwa Ganjar Pranowo adalah putra terbaik bangsa, sekaligus kader partai yang paling cocok untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi. Menurutnya, rekam jejak, karakter, dan ideologi Ganjar sudah sangat teruji. 

"Kami apresiasi setinggi-tingginya kepada Ibu Mega yang telah mencapreskan Mas Ganjar Pranowo," kata Guntur Romli, dalam keterangannya, Jumat (21/4).

Baca juga : Ganjar Jadi Capres PDIP, Golkar Nyatakan Konsisten Calonkan Airlangga

Setelah pengumuman resmi oleh PDIP, Ganjarian Spartan, sebutnya siap bergandengan tangan dengan semua elemen masyarakat untuk memenangkan Ganjar pada Pilpres 2024.

Sebagai Ketua Umum Ganjarian Spartan, ia berterima kasih kepada PDIP karena telah memilih Ganjar sebagai capres 2024. Menurutnya, PDIP telah mewujudkan harapan para pendukung dan relawan untuk mendukung Ganjar sebagai penerus Joko Widodo. 

"Terima kasih karena telah mewujudkan harapan para spartan, para pendukung, para relawan dan rakyat Indonesia yang menghendaki Ganjar Pranowo sebagai penerus Joko Widodo," sambungnya.

Baca juga : Sebelum Dicapreskan PDIP, Ganjar Beberkan Sederet Tugas dari Mega

Menurut Guntur Romli, tahun 2024 merupakan kesempatan emas bagi Indonesia untuk memiliki pemimpin yang punya komitmen kebangsaan dan kerakyatan yang nyata. 

Setelah Jokowi, ia yakin Ganjar Pranowo akan mampu melanjutkan roda pembangunan bangsa untuk mencapai cita-cita kemerdekaan Indonesia. 

Dipilihnya tanggal 21 April 2023 sebagai momentum pengumuman, bertepatan dengan hari Kartini, adalah gambaran bahwa bangsa ini sedang menuju pada titik terang dan bahwa di Indonesia semua orang punya hak dan kewajiban yang sama. Karena setiap orang di Indonesia sebenarnya adalah setara.

Baca juga : Resmi Dicapreskan Banteng, Ganjar Mantap Teruskan Program Jokowi

"Tidak ada perbedaan gender, latar belakang, sosial, maupun agama," pungkas Guntur Romli.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.