Dark/Light Mode

Jubir Perindo: Carlo Saba Musisi Terbaik Indonesia

Jumat, 21 April 2023 19:56 WIB
Juru Bicara Nasional Partai Perindo, Ike Suharjo. (Foto: Istimewa)
Juru Bicara Nasional Partai Perindo, Ike Suharjo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Vokalis Kahitna, Carlo Saba, meninggal dunia pada Rabu, 19 April 2023 pada usia 54 tahun. Pendiri Kahitna itu mengembuskan napas terakhir di RS Mayapada Cilandak, Jakarta Selatan.

Mengetahui kabar ini, Juru Bicara Nasional Partai Perindo, Ike Suharjo, menyampaikan bela sungkawa. Di sisi lain Ia menilai sosok Carlo Saba adalah salah seorang musisi terbaik Indonesia.

"Panggung musik Indonesia kehilangan musisi terbaiknya, Carlo Saba, vokalis dan pendiri grup musik Kahitna. Saya mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya," kata Ike kepada RM.id, Kamis (20/4).

Baca juga : Dirut PLN Paparkan Strategi Wujudkan Transisi Energi Di Indonesia

Menurut Ike, sosok Carlo Saba berjasa dalam dunia musik Indonesia melalui Kahitna yang dibentuk pada 24 Juni 1986 di Bandung, Jawa Barat.

Tidak mengherankan, jika Carlo Saba atau Kak Yayo, nama sapaannya, masih dicintai pendengar musik Tanah Air hingga saat ini.

"Musisi lintas generasi. Kahitna terus dicintai oleh semua kalangan hingga saat ini," ungkap Ike. D

Baca juga : Vokalis Kahitna, Carlo Saba Tutup Usia

Dari Kahitna juga lah banyak orang mengenal lagu berjudul 'Cantik'. Begitu populernya lagu tersebut, padahal sudah mengudara sejak 1995.

"Karya beliau melalui Kahitna begitu disukai masyarakat hingga sekarang. Padahal Kahitna muncul di era 80-an. Musik-musiknya masih menjadi salah satu lagu favorit di blantika musik Indonesia," tambahnya.

Perlu diketahui, jenazah Carlo Saba  disemayamkan di Rumah Duka Sentosa, Jakarta Pusat dan rencananya dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jumat (21/4). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.