Dark/Light Mode

Prabowo Terbang Ke Solo Ketemu Jokowi, Bahas Cawapres?

Sabtu, 22 April 2023 11:11 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (tengah) yang pejabat lainnya tertawa lepas saat mendampingi Presiden Jokowi meresmikan Jalan Nan Sarunai Ruas Simpang 4 Islamic Center-Tanjung Selatan, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Jumat (17/3). (Foto: Setpres)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (tengah) yang pejabat lainnya tertawa lepas saat mendampingi Presiden Jokowi meresmikan Jalan Nan Sarunai Ruas Simpang 4 Islamic Center-Tanjung Selatan, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Jumat (17/3). (Foto: Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto akan melakukan kunjungan ke kediaman Presiden Joko Widodo di Sumber, Banjarsari, Solo pada hari Sabtu (22/4). 

Banyak yang penasaran, apa yang akan dibahas antara Presiden Jokowi dengan Prabowo. Sebab pertemuan ini diadakan setelah PDI Perjuangan mengumumkan nama Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

Prabowo mengaku baru akan terbang ke Solo, usai silaturahmi bersama keluarganya.

"Saya habis ini sama keluarga di rumah. Abis itu berangkat ke Solo," kata Prabowo usai shalat Id di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta Selatan, Sabtu (22/4).

Lebaran tahun lalu, Prabowo juga menyambangi Presiden Jokowi bersama anaknya Didit Hediprasetyo di Gedung Agung, Yogyakarta.

Baca juga : Koalisi Besar Ditentukan Pasca Lebaran

Presiden Jokowi juga telah mengkonfirmasi pertemuan tersebut dan akan menerima kunjungan dari Prabowo. 

Saat disinggung tentang calon pendamping Ganjar Pranowo, Jokowi menjawab bahwa Prabowo juga akan segera bertemu dengan calon tersebut.

"Nanti siang ketemu, beliau mau ke rumah," ucap Jokowi.

Meskipun tidak diungkapkan tentang apa yang akan dibahas, pertemuan Prabowo dengan Jokowi ini cukup menarik perhatian.  

Sebab, PDIP baru-baru ini mengumumkan nama Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024. Sementara sebelumnya, Presiden Jokowi juga beberapa kali menunjukkan dukungannya kepada Prabowo untuk maju di Pilpres 2024 mendatang.

Baca juga : Jokowi Bagi THR Ke Tukang Becak

Apakah Prabowo akan dipasang dengan Ganjar?

Jokowi enggan menjawab soal siapa yang akan mendampingi Ganjar. "Kok tanya saya?" responsnya menjawab wartawan usai shalat Id tadi pagi.

Tapi, Jokowi menyebut sejumlah nama seperti  Erick Thohir, Sandiaga Uno, Mahfud MD, Ridwan Kamil, Muhaimin Iskandar, dan Airlangga Hartarto.

Bagaimana dengan Prabowo?

"Nah iya, Pak Prabowo nanti juga segera saya ketemu," ucapnya. 

Baca juga : Survei Indo Barometer: Yang Puas Sama Jokowi, Milihnya Ganjar

Jokowi bilang bahwa Sabtu siang ini akan bertemu dengan Prabowo yang akan bertandang ke kediamannya. 

"Ya beliau (Prabowo Subianto) mau ke rumah. Nanti siang," ungkap Jokowi. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.