Dark/Light Mode

Al Dan El Gabung Gerindra, Pengamat: Gerindra Partai Futuristik

Jumat, 28 April 2023 15:05 WIB
El Rumi bergabung dengan Gerindra. (Foto: Ist)
El Rumi bergabung dengan Gerindra. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua putra musisi Ahmad Dhani, yakni Al Ghazali dan El Rumi resmi bergabung dengan Gerindra. Menanggapi hal itu, Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Ujang Komaruddin menilai, partai Gerindra merupakan partai yang futuristik.

Gerindra dinilai sebagai partai yang memiliki masa depan yang baik bagi anak-anak muda lantaran kiprahnya memberikan wadah dan ruang untuk anak-anak muda terjun ke ranah politik.

Baca juga : 2 Anak Ahmad Dhani Bergabung, Gerindra Dapat Darah Muda

“Saya melihatnya Gerindra ini sebagai partai futuristik atau partai masa depan untuk anak-anak muda yang memberikan banyak kesempatan dengan cara aktif di partai untuk berkiprah di partai politik,” kata Ujang dalam keterangan tertulis, Jumat (28/4).

Apalagi, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto juga mengumumkan, selain Al dan El, akan ada anak-anak muda lain yang akan bergabung dalam waktu dekat.

Baca juga : Pamit Dari Gerindra, Sandiaga Sampaikan Surat Ke Prabowo Lewat Dasco

"Saya melihatnya Gerindra partai masa depan untuk berkiprah di partai politik. Saya sebagai pengamat dan akademisi senang, khususnya Partai Gerindra memberikan banyak kesempatan anak muda, terkhusus untuk Al dan El," tutur Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) itu.

Ujang pun turut mengucapkan selamat berjuang kepada Al dan El yang kini telah resmi bergabung ke dalam Partai Gerindra.

Baca juga : Alasan Andi Gani All Out Dukung Ganjar Pranowo: Perhatian Pada Kesejahteraan Buruh

“Saya sih katakan selamat berjuang untuk Al dan El, lalu juga kepada Partai Gerindra saya ucapkan selamat berikan ruang kepada anak-anak muda untuk bisa berkiprah di dunia politik,” tambah Ujang. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.